Regenerasi Pengurus, Gembong R Sumedi Pimpin DPW PKS Banten Gantikan Sanuji

PKS Banten Gelar Muswil V Secara Virtual, Gembong R Sumedi Pimpin DPW PKS Banten
Hasil Muswil itu telah menetapkan Gembong R Sumedi sebagai Ketua DPW PKS Banten, yang menggantikan Sanuji Pentamarta.

 

Metrobanten, Serang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah V  bersamaan dengan acara Muswil 33 Provinsi lainnya se-Indonesia secara virtual/daring, Minggu 27 Desember 2020 di Hotel Ratu, Cijawa Kota Serang.

Hasil Muswil itu telah menetapkan Gembong R Sumedi sebagai Ketua DPW PKS Banten, yang menggantikan Sanuji Pentamarta.

Ketua DPW PKS Banten yang baru terpilih, Gembong R Sumedi mengatakan, setelah pelaksanaan Muswil, pihaknya akan membahas terkait target-target PKS Banten ke depan.

Baca juga: 324 Narapidana di Lapas Se-Wilayah Banten Peroleh Remisi Natal Tahun 2020

“Sebagai gambaran, tadi sambutannya bahwa Presiden PKS meminta kepada pengurus yang baru dua hal saja, yang pertama meningkatkan jumlah kader PKS di seluruh jenjang. Yang kedua meningkatkan kualitas jumlah kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Ini tugas yang tidak ringan,” ucap Gembong.

Ketua Pelaksana Muswil V DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, acara yang akan digelar besok dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden PKS Nomor 02/D/INP/DPP-PKS/2020 tentang Penyelenggaraan Muswil dan Musyawarah Daerah (Musda).

Adapun agenda muswil nantinya akan memilih dan menetapkan Ketua DPW PKS Banten dan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten periode 2020 – 2025. 

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Buka Pelayanan Tes COVID-19 untuk Umum

Selanjutnya, pada 28 Desember 2020, PKS akan melaksanakan musda untuk 8 Kabupaten/kota se-Provinsi Banten juga secara serempak se-Indonesia dan virtual. Agendanya pun sama memilih dan menetapkan Ketua DPD PKS dan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten/kota periode 2020-2025.

“Instruksi ini akan dilaksanakan di Provinsi Banten, baik oleh DPTW PKS Provinsi Banten masa bakti 2015-2020, juga DPTD PKS (kabupaten/kota) masa bakti 2015–2020,” ujarnya, Sabtu (26/12/2020). 

Kabid Humas Dewan Pertimbangan Wilayah DPW PKS Banten Yoga Utama mengatakan, pemilihan DPTW PKS Banten dilakukan berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Proses pemilihannya ada rekrutan dari bawah, muncul 50 nama. Delapan nama yang dipilih itu dari 50 nama,” kata Yoga.

Berikut Susunan PKS Provinsi Banten masa bakti 2020-2025 yang telah disepakati oleh DPP PKS adalah sebagai berikut.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) : Sudarman

Sekretaris DPW: M Najib Hamas

Ketua DPW : Gembong R Sumedi

Sekretaris Umum : Ruhamaben

Bendahara : Budi Prajogo

Badan Pembinaan Kepemimpinan (BPK) : A’la Rotbi

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) : Imron

Sekretaris : Tengku Iwan Jayansyah

Susunan tersebut ditetapkan di Jakarta pada 26 Desember 2020.

Menurut Gembong, Musda akan dilaksanakan hari Senin (28/12) memilih dan menetapkan Ketua DPD PKS Kabupaten/Kota dan DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah ) PKS Kabupaten/Kota Periode 2020 – 2025 , ( Musyawarah Daerah) di 8 Kabupaten/Kota se Provinsi Banten secara serempak dan virtual, juga bersamaan dengan Musda seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia serempak dan virtual/daring dengan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

“Harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir, menjaga jarak dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan untuk seluruh panitia dan peserta,” pungkasnya. (Ky)

Check Also

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

Pemkab Serang Lanjutkan Pembangunan Pusat Kajian Kitab Syekh Nawawi Albantani

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali melanjutkan proses kajian pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup