Camat Jatiuwung, Martioso Agianto (baju kuning), bahkan memimpin rapat pembentukanya secara langsung dan didampingi oleh para lurah.

Putus Mata Rantai, Kecamatan Jatiuwung Bentuk Satgas Siaga Corona

Metrobanten, Kota – Kecamatan Jatiuwung bakal membentuk Satgas Siaga Corona di setiap RW se-Kecamatan Jatiuwung. Camat Jatiuwung, Martioso Agianto, bahkan memimpin rapat pembentukanya secara langsung dan didampingi oleh para lurah.

Camat Jatiuwung menuturkan, pihaknya baru saja memimpin rapat pembentukan satgas di RW 05 Kelurahan Alam Jaya, RW 05 Kelurahan Manis Jaya dan RW 03 Kelurahan Keroncong.

“Satgas Siaga Corona nantinya beranggotakan masyarakat sekitar yang bertujuan agar dapat mengajak warga melakukan perubahan perilaku,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskannya, Satgas Waspada Corona yang dibentuk tersebut nantinya untuk mensosialisasikan upaya pencegahan penularan virus corona melalui woro-woro.

Menurutnya, banyak hal yang harus diketahui warga secara menyeluruh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Beberapa diantaranya, dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter saat berkomunikasi, cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, hindari berkumpul dengan orang banyak, stop bersalaman cukup dengan isyarat atau gerakan tubuh.

“Satgas juga kami himbau untuk meminta warga menyemprot gagang pintu, pegangan tangga serta benda-benda lain yang sering disentuh dan berpotensi menularkan corona,” himbau Camat Jatiuwung.

“Terakhir, jika batuk pilek disertai demam dan sakit tenggorokan atau sesak napas segera berobat atau hubungi dokter,” sambungnya.(Red)

Check Also

Pertanian di Provinsi Banten Masuki Musim Panen Padi dan Jagung

Post Views: 828 Metrobanten, Banten – Di tengah wabah corona (covid 19) akhir Maret 2020 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.