Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Ilmiah Pada Dies Natalis UIN SMH Banten

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Ilmiah Pada Dies Natalis UIN SMH Banten
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat saat orasi ilmiah secara virtual pada kegiatan Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten ke-58 di Serang, Kamis (26/11/2020)

 

Metrobanten, Serang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten bertransformasi mengembangkan cara-cara baru, untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam rangka mewujudkan Indonesia maju. 

“Kami mengajak UIN SMH Banten untuk bertransformasi mengembangkan cara-cara baru dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” kata Jokowi saat memberikan orasi ilmiah pada kegiatan Dies Natalis UIN SMH Banten ke-58 melalui Virtual, Kamis (26/11/2020).

Presiden menyampaikan bahwa kualitas sumber daya manusia adalah kunci utama dalam meraih Indonesia Maju.

Baca juga: Wagub Banten Dorong Karang Taruna Berdayakan Ekonomi Wilayah

“Yaitu SDM yang berakhlak mulia,  yang peduli terhadap sesama, yang menyerukan toleransi dan perdamaian dengan semangat ke- Indonesiaan yang kuat berdasarkan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Presiden Jokowi berpandang bahwa sumber daya manusia yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan tinggi harus menjadi solusi terhadap kesulitan bangsa serta kesulitan dunia.

Baca juga:  Edhy Prabowo Mundur dari Jabatan Menteri dan Parpol Gerindra

“Lembaga pendidikan tinggi harus menjadi  solusi terhadap kesulitan bangsa hingga kesulitan dunia, bahkan harus menjadi problem solving dan impact maker yang memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan bangsa dan kemanusiaan,” katanya

Presiden juga menilai banyak permasalahan dunia yang harus dipecahkan saat ini serta berkembangnya bibit intoleransi harus segera dihentikan. 

“Maraknya narasi hujatan, narasi kebencian, tidak bisa dibiarkan, pemikiran yang menganggap benar sendiri juga jangan dibiarkan berkembang. Pada saat bersamaan kita harus menebarkan bibit toleransi, kita menemabarkan kesejukan, persaudaraan dan perdamaian,” ujarnya. (red)

Check Also

8.040 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Lebak

8.040 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Lebak

  Metrobanten, Lebak – Sebanyak 8.040 dosis vaksin Covid-19 sinovac mulai disebar di sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup