Polsek Cipondoh Ringkus Komplotan Pelaku Pemerasan, Dua Ditembak Kakinya Karena Melawan

Polsek Cipondoh Ringkus Komplotan Pelaku Pemerasan, Dua Ditembak Kakinya Karena Melawan
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, para pelaku berhasil ditangkap saat Team Resmob Polsek Cipondoh melakukan penyelidikan. (Foto: Mus Mamiek)

 

Metrobanten, Tangerang – Anggota Resmob Polsek Cipondoh Polrestro Tangerang Kota Dalam Operasi Sikat Jaya 2020 berhasil meringkus 4 Orang pelaku pemerasan dan pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam yang selama ini meresahkan warga masyarakat di kawasan Cipondoh KotaTangerang.

Polsek Cipondoh menggelar konferensi Pers, dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto dalam pengungkapan kasus kekerasan yang di tangani.

Para pelaku yang diamankan Polsek Cipondoh diketahui berinial BS, VCI, PY dan RH. Kasus tersebut terjadi pada hari Minggu, 11 Oktober 2020, sekitar jam.02.30 Wib. di Kios Kelapa Muda, Jalan KH. Mas Mansyur, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Baca juga: Polri Terjunkan 190 Ribu Personel Dalam Operasi Lilin 2020

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, para pelaku berhasil ditangkap saat Team Resmob Polsek Cipondoh melakukan penyelidikan, terkait keberadaan DPO Pelaku kasus pemerasan yang terjadi.

“Hasil penyelidikan Team Resmob mendapatkan petunjuk keberadaan para DPO, yaitu tersangka An. Ck dan Ds yang berada didepan Alfa Mart daerah Malimping, dan langsung diamankan,” ungkap Sugeng.

Kapolres menambahkan, saat dilakukan interogasi terhadap keduanya keberadaan tersangka lain a/n Zl dan Kp, berhasil diketahui namun saat akan dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, Zl dan Kp melakukan perlawanan dengan menggunakan 2 (dua) buah golok.

Baca juga: Petugas PLN Tangerang Tewas Tersengat Listrik di Atas Tiang Jalan

“Pelaku membacok korban dengan menggunakan celurit, korban terjatuh dari sepeda motor dan melarikan diri ke pemukiman warga. Teman pelaku yang lainnya kembali mengejar korban yang masih mengendarai motor, yang mengakibatkan 2 orang korban mengalami Luka sobek di bagian bahu, dan di bagian pinggul belakang,” jelas Kapolres.

Selain para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti, 2 buah celurit, 1 buah stik golf, 2 buah sabit, 1 buah gergaji, 1 buah gancu, 1 buah motor Revo warna merah B-6926-BVX dan 1 buah handhone.

“Karena membahayakan jiwa petugas, anggota kami melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan ke duanya. Para tersangka kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Cipondoh guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Sugeng.

Para peelaku dijerat dengan Pasal Pasal 170 KUHP, dengan ancaman kurungan 9 Tahun penjara.  (red)

Check Also

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

  Metrobanten, Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup