Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyemprotan massal di delapan titik ruas jalan utama Kota Tangerang.

Polrestro Tangerang Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Delapan Titik

Metrobanten, Kota – Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyemprotan massal di delapan titik ruas jalan utama Kota Tangerang guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan melibatkan Unsur TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Diawali gelar apel pasukan di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (31/3/2020).

“Hari ini kita melakukan penyemrotan disinfektan di 8 titik lokasi yang sudah menjadi target penyemprotan kita. Kegiatan penyemprotan massal ini dilaksanakan sesuai intruksi dari pusat bersama unsur TNI dan instansi pemerintah,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto.

Baca: Pemkot Tangerang Terima Bantuan Alat Kesehatan Dari Kementrian Kesehatan Dan Provinsi Banten

Kapolres menyebut bahwa kegiatan ini merupakan upaya penyadaran masyarakat terhadap merebaknya penyakit virus corona. Menurutnya, sosialisasi kemasyarakatan harus dilakukan bahwa merebaknya virus corona harus menjadi perhatian semua pihak.

“Jangan sampai aparatnya TNI-Polri melakukan himbauan, sementara masyarakatnya sendiri tidak menyadari, itu yang perlu disadarkan. Saat ini kita lihat di titik-titik keramaian dan ruas jalan sudah agak berkurang, kita harapkan kesadaran masyarakat terus dibangun untuk itu,” ungkap Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang harus benar-benar menyadari situasi dan kondisi saat ini terkait merebaknya covid-19 ini.

“Pesan saya tetap memperhatikan kondisi kesehatan selalu cuci tangan dan jaga jarak yang paling penting. Jangan melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul yang tidak perlu, Itu saya pikir sangat efektif untuk mengurangi merebaknya wabah corona ini,” tukas Kapolres. (Red)

Check Also

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Post Views: 830 Metrobanten, Bandara Soetta – Polres Bandara Soekarno-Hatta menyita ratusan ekor reptil mulai ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.