Polres Lebak Bersama Ulama, OKP dan Buruh Deklarasi Cinta Damai Menolak Anarkisme

Polres Lebak Bersama Ulama, OKP dan Buruh Deklarasi Cinta Damai Menolak Anarkisme
Acara yang diinisiasi Polres Lebak ini juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Lebak, buruh, ulama dan tokoh masyarakat.

 

Metrobanten, Lebak – Sejumlah Organidasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Lebak mengikuti deklarasi cinta damai di Polres Lebak, Jumat, 16 Oktober 2020.

Acara yang diinisiasi Polres Lebak ini juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Lebak, buruh, ulama dan tokoh masyarakat. Mereka sepakat untuk menolak aksi anarkisme.

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menegaskan deklarasi cinta damai menolak anarkisme ini sengaja dilaksanakan untuk menyikapi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang belakangan ini ramai disusupi oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab sehingga menimbulkan aksi anarkisme.

Baca juga: Napi Buronan Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jasingan Kab. Bogor

“Kita berkumpul dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak, Forkopimda, ulama, kepemudaan untuk menguatkan kembali komitmen bersama menjaga Kabupaten Lebak yang lebih aman dan kondusif,”kata Ade kepada awak media usai acara.

“Kita berharap berkomitmen juga mendeklarasikan cinta damai, menolak anarkisme, menolak segala bentuk kekerasan yang tentunya akan menghambat kegiatan di masyarakat,”tambah mantan Kapolsek Cileungsi ini.

Terpisah, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi kegiatan deklarasi cinta damai menolak anarkisme. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Nekat Jadi Pengedar Sabu Berakhir Jadi Tahanan di Polsek Jatiuwung

“Bersama-sama kita mewujudkan Lebak yang aman dan kondusif. Kita sepakat menolak keras anarkisme,”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Lebak.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Lebak, kegiatan ini sangat positif. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

Hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut ialah, Kapolres Lebak, Wakil Bupati Lebak, Wakil Ketua DPRD Lebak, Ketua Kejaksaan Negeri Lebak, Kasatpol PP Lebak, Perwakilan MUI Lebak, Ketua FKUB Lebak, Ketua FSPP Lebak, Ketua DPC PCNU Lebak, Ketua BPPKB Lebak, Ketua serikat Garteks Lebak, Ketua SPN Lebak, Ketua PUK FSPMI Lebak, Ketua OKP Kumala, Ketua OKP Imala, Ketua OKP HMI DIPO, Ketua OKP HMI MPO, Ketua OKP IMM, Ketua OKP GMNI, Ketua BEM STKIP Rangkasbitung dan Ketua BEM Latansa Mashiro. (rls)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup