Polisi Tangkap Penyanyi Dangdut Velline Chu atas Kasus Narkoba

Polisi Tangkap Penyanyi Dangdut Velline Chu atas Kasus Narkoba
Polisi Tangkap Penyanyi Dangdut Velline Chu atas Kasus Narkoba.

 

MetroBanten, Jakrta – Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan menangkap seorang penyanyi dangdut berinisial VU atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Polisi mengungkap identitas penyanyi dangdut inisial VU yang ditangkap kasus narkoba. Penyanyi itu memiliki nama panggung Velline Chu dan dijuluki ‘Ratu Begal.’

Velline Chu bisa dibilang pedangdut Pantura yang lumayan terkenal. Dia gadis desa Losari Kidul, Cirebon, Jawa Barat.

Pedangdut Velline Chu ditangkap bersama sang suami Budi Harianto alias BH. Saat itu, Velline Chu yang memesan narkoba jenis sabu. Pesanan itu kemudian diambil sang suami.

BACA JUGA: Bareskrim Tetapkan Ferdinand Tersangka Cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’

Velline Chu dan suaminya kemudian ditangkap di rumahnya, Perumahan Citra Grand Komplek Garden Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu malam, 8 Januari 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.

Polisi lantas menetapkan penyanyi dangdut Velline Chu dan suaminya sebagai tersangka kasus narkoba.

“Penangkapan di rumah tersangka, ada dua yaitu Budi Haryanto (34) dan Ningsih atau Velline Chu (44) itu nama entertainnya. Mereka pasangan suami istri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 10 Januari 2022.

Usai ditangkap, Velline Chu dan suaminya menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Selatan. Hasilnya pasutri ini positif narkoba jenis sabu.

“Barang bukti yang diamankan satu klip sabu seberat 0,08 gram, pipet kaca sabu sisa pakai 2,78 gram, 1 bong kaca, serta satu unit handphone,” terang dia.

BACA JUGA: Penetapan Bahar bin Smith Jadi Tersangka, Polri: Sudah Sesuai Prosedur

Zulpan menerangkan, pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari adanya informasi masyarakat terkait dugaan penggunaan dan transaksi narkoba dari kedua tersangka di rumahnya.

“Jadi, ditemukan adanya pemesanan narkotika sabu oleh VC, kemudian setelah memesan, sabu itu diambil oleh suaminya, BH. Orang yang mensuplai sabu itu sudah kita ketahui inisialnya dan sedang dikejar,” ungkap Zulpan.

Atas perbuatannya itu, Velline Chu dan suaminya dijerat dengan Pasal UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.  ***

Check Also

Sebanyak 225 Desa di Provinsi Banten Terdampak Gempa Sumur Pandeglang

Sebanyak 225 Desa di Provinsi Banten Terdampak Gempa Sumur Pandeglang

  MetroBanten, Serang – Berdasarkan data hasil update Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup