Polisi Berhasil Amankan Bandar Ekstasi di Batuceper

Metrobanten, Kota – Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan tersangka FTH (46) depan kantor Kecamatan Batuceper Jl. Daan Mogot Kota Tangerang saat akan mengedarkan narkotika jenis Pil Ekstasi.

Kombes Pol Abdul Karim, Kapolrestro Tangerang Kota mengatakan, penggungkapan penangkapan tersebut bermula saat pihaknya mendapat laporan dari masyarakat pada Jum’at (8/2/19) kemarin.

“Anggota kami mendapat laporan bahwa ada seseorang akan melakukan transaksi di depan kantor Kecamatan Batuceper, dari tangan tersangka didapati 5000 butir Pil Ektasi,” jelas Abdul kepada wartawan, Senin (11/2/2019) saat press release.

Dari situ, menurutnya, anggota dari Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan selama satu minggu terhadap target operasi (TO) di Neglasari, Kota Tangerang.

“Petugas akhirnya berhasil membekuk pelaku yang berinisial FTH (46) di depan kantor Kecamatan Benda, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang,” katanya.

Sementara, barang tersebut di dapat dari As yang saat ini masih dalam pengejaran petugas atau (DPO). Dari hasil pemeriksaan diduga barang haram ini dikendalikan oleh Bandar besar melalui telepon.

Akibat perbuatanya, FTH dijerat Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Serta ancaman kurungan penjara paling singkat 5-20 tahun atau ancaman kurungan penjara seumur hidup atau pidana mati.          (Red)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup