PMI Kota Tangerang Melantik 288 Anggota PMR Dan TSR

PMI Kota Tangerang Melantik 288 Anggota PMR Dan TSR
Oman Jumansyah mengatakan PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda dan memiliki jiwa kemanusiaan.

 

Metrobanten, Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 288 Palang Merah Remaja (PMR) dan Tenaga Sukarela ( TSR ) pada (21/05). Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam keterangannya di Kota Tangerang, Senin, mengatakan PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda dan memiliki jiwa kemanusiaan serta tenaga sukarela untuk membantu kegiatan-kegiatan khusus di PMI, dikutip dari Antaranews.com.

Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” katanya.

Baca juga: Kasus Korupsi Masker, 20 Pejabat Dinkes Banten Serentak Mengundurkan Diri       

Oman berharap seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat.

Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” katanya.

Sebanyak 267 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan 21 Tenaga Sukarela ( TSR ) telah dilantik yang merupakan gabungan dari tingkat SMP, SMA dan TSR.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Izin Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2

Hasbullah selaku Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan dalam membantu kegiatan kemanusiaan.

“Sebab anggota PMI saat ini memiliki tantangan besar dalam situasi pandemi. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang profesional,” katanya. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup