PMI Akan Gelar Festival Humafest Dalam Waktu Dekat

Metrobanten, Kota – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangeang akan mengadakan kegiatan Festival Kemanusian (HUMAFEST) 2019 di Mall Tangcity pada tanggal 21-24 Oktober 2019.

Festival kemanusiaan ini, baru dilaksanakan dua kali dalam lingkup nasional, yang pertama festival ini dilaksanakan di Jakarta dan ini yang kedua di Kota Tangerang.

Persiapan terus dilakukan oleh PMI Kota Tangerang, yang berkerjasama dengan Pihak Tangcity Mall, Komunitas Taman Potret (Kotret) dan beberapa instansi pemerintahan yang mendukung kegiatan ini.

Viky nugraha, selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini berupa lomba foto, pameran foto, seminar, workshop, talkshow, menggambar dan mewarnai. Adapun tujuan dari kegiatan untuk mengenal lebih jauh PMI tentang kemanusiaan, kadang orang hanya tau PMI itu hanya donor darah saja, sebenarnya banyak kegiatan PMI. Salah satunya Pelayanan Ambulans.

“Saya berharap dari kegiatan ini masyarakat lebih banyak tau mengenal PMI dan kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan di PMI Kota Tangerang sendiri,” katanya

Menurut Viky dalam kegiatan ini kami juga berkerjasama kepada LPP kelas 2 Tangerang dan LPKA Tangerang untuk menampilkan Rampak Bedug dari warga binaan, ada tari khas Kota Tangerang sendiri yaitu Tari Lenggang Cisadane.

“Dengan adanya kegiatan ini kami PMI Kota Tangerang terus bisa bersinergi kepada para stakehokder dengan baik,” pungkasnya.
(Red)

Check Also

polsek curug

Polsek Curug Tangkap Pelaku Dan Penadah Barang Hasil Curian

Post Views: 332 Metrobanten, Kabupaten – Jajaran Polres Serang Unit Reskrim Polsek Curug, berhasil menangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *