PKS Pandeglang Gelar Muscab di Tiap Dapil, Siapkan Kemenangan 2024

PKS Pandeglang Gelar Muscab di Tiap Dapil, Siapkan Kemenangan 2024
Adapun jadwal penyelenggaraan muscab terdiri atas pada 12 Maret di dapil 1 dan 2, di 13 Maret dapil 5 dan 6 lalu pada 14 Maret di dapil 3 dan 4.

 

Metrobanten, Pandeglang – PKS Pandeglang menggelar musyawarah cabang (Muscab) se-Kabupaten Pandeglang di 6 titik selama 3 hari (12-14/3/2021). Hal ini dilakukan untuk mengurai masa yang hadir guna menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. 

Adapun jadwal penyelenggaraan muscab terdiri atas pada 12 Maret di dapil 1 dan 2, di 13 Maret dapil 5 dan 6 lalu pada 14 Maret di dapil 3 dan 4. Muscab di tiap dapil diikuti sekurangnya 50 peserta setiap dapilnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Asep Rafiudin Arief yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pandeglang juga dihadiri anggota DPRD Pandeglang di tiap dapilnya. Kemudiam Sekretaris PKS Pandeglang Hasan Afifi, bendahara PKS Asep Saepulhak dan Ketua Kaderisasi Zaenal Sholihin.  

Baca juga: Wahidin Halim Ajak Para Guru Menjadi Teladan Disiplin Protokol Kesehatan

Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin Arief di Pandeglang Sabtu, mengatakan, muscab yang dilaksanakan selama tiga hari dari 12 hingga 14 April 2021 itu dilakukan untuk mengurai peserta yang hadir dalam rangka penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. 

Dalam muscab tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang itu menyampaikan arahan kepada peserta bahwa Muscab DPC PKS merupakan proses regenerasi untuk kemajuan organisasi dan harus mampu menghadirkan kader-kader baru. 

“Kita ingin membuktikan bahwa PKS merupakan partai produktif yang mampu melahirkan kader dan calon pemimpin masa depan. Calon pemimpin ini diawali dari menjadi pengurus PKS di tingkat kecamatan,” kata Asep.

Baca juga: Optimis Pandemi Bisa Teratasi, Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Sementara itu, Sekretaris PKS Pandeglang Hasan Afifi mengatakan, pelaksanaan Muscab PKS membawa semangat baru dan kekuatan baru, dimana struktur kepengurusan baru DPC PKS akan gaspol berjuang untuk pemenangan legislatif di 2024.

Dengan demikian PKS diharapkan menjadi pemenang perolehan suara terbanyak di Pandeglang, sehingga bisa memimpin parlemen dan punya kans besar untuk mencalonkan kader internal sebagai bupati atau wakil bupati Pandeglang. 

Hasan menambahkan, kemenangan PKS di Pandeglang harus diperjuangkan dengan maksimal, karena itu merupakan harapan masyarakat.

“Dimana saat kader PKS yang memimpin eksekutif, insya Alloh akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bukti bahwa PKS adalah partai yang Rahmatan lil alamiin, memberikan kesejahteraan bagi seluruh alam,” kata Hasan.

Adapun jadwal penyelenggaraan muscab, yaitu 12 Maret di dapil satu  dan dua, 13 Maret dapil lima dan enam serta terakhir 14 Maret di dapil tiga dan empat yang diikuti sekurangnya 50 peserta setiap dapilnya. 

Muscab ditutup orasi pemenangan oleh Ketua Kaderisasi DPD PKS Pandeglang Zaenal Sholihin. Ia menyampaikan, pergantian kepemimpinan merupakan sunatullah sebagaimana Allah memberikan contoh terhadap para utusanNya. 

“Kita tidak bisa membayangkan jika Allah hanya mengutus Nabi Adam saja sampai dengan akhir hayat. Tapi Allah tidak mengajarkan hal yang demikian, akan tetapi dipilihnya generasi selanjutnya untuk alam semesta ini,” katanya.

Ia juga meminta agar pengurus DPC yang dilantik harus mampu mengemban amanah yang telah diberikan. 

“Pengurus DPC yang yang sudah dilantik memiliki tugas, yaitu merawat pemilih PKS untuk tetap setia dengan kita, juga berusaha merekrut pemilih lain untuk kemenangan di 2024,” ujarnya. (red)

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup