Pj Walikota Nurdin Resmikan Gedung Baru PMI Kota Tangerang

Pj Walikota Nurdin Resmikan Gedung Baru PMI Kota Tangerang
Pj Walikota Nurdin Resmikan Gedung Baru PMI Kota Tangerang.

Metrobanten – Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, meresmikan Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus melantik relawan PMI yaitu PMR Kota Tangerang yang berlangsung di Gedung PMI Baru di Jalan Pulau Putri Raya, Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, pada Sabtu, (02/03).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Tangerang, pengurus PMI Kota Tangerang, dan para relawan PMI.

Dalam sambutannya, Nurdin, menyampaikan harapannya agar markas PMI yang baru ini dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi dan pelayanan para relawan PMI Kota Tangerang. 

“Saya berharap markas ini bisa digunakan untuk meningkatkan kompetensi para anggota juga pelayanan pada masyarakat, serta menjadi branding PMI Kota Tangerang,” ujar Nurdin.

BACA JUGA: Produk UMKM Kota Tangerang Mejeng di INACRAFT 2024

Pj Wali Kota, juga mengapresiasi peran PMI Kota Tangerang dalam membantu masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana alam di Kota Tangerang.

“PMI Kota Tangerang sensitif terhadap lingkungan, aktif dalam membantu masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana alam. Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI Kota Tangerang atas dedikasinya,” kata Nurdin.

Oleh karena itu, Dr. Nurdin, mengajak seluruh relawan PMI untuk terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Dengan kolaborasi kita bisa meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkasnya. 

BACA JUGA: 1.868 Atlet Muda Siap Bertanding di Perhelatan SBCC Kota Tangerang

Adapun fasilitas gedung PMI Kota Tangerang, yaitu ruang petugas pelayanan ambulans posko 24 jam, aula diklat, ruang relawan, ruang konseling, pelayanan donor darah, (donor darah biasa, donor apheresis, fraksionasi plasma), dan pengambilan darah. 

Sementara jumlah Relawan PMR yang dilantik sebanyak 1.725 orang, yang terdiri dari PMR Mula (tingkat SD), PMR Madya (tingkat SMP), PMR Wira (tingkat SMA) dan Korps Sukarela Perguruan Tinggi. (red)

Back to top button