Pj Gubernur Banten Ajak Seluruh Pihak Turut Mengembangkan SDM

Pj Gubernur Banten Ajak Seluruh Pihak Turut Mengembangkan SDM
Pj Gubernur Banten Ajak Seluruh Pihak Turut Mengembangkan SDM.

Metrobanten – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya dalam melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Al Muktabar mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam peningkatan SDM di Provinsi Banten.

“Pengembangan SDM ini menjadi konsentrasi kita bersama, dan itu termasuk mandatory Presiden dalam visi misinya bersama Wakil Presiden tentang SDM. Oleh karena itu, kita menyambut baik gagasan pemikiran terkait pengembangan SDM,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpinwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Banten di Ruang Serba Guna DPRD Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang Sabtu (21/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan kontribusi Muhammadiyah pada bidang pendidikan, terutama dalam pengembangan SDM sudah tidak perlu diragukan kembali. Terlihat banyak sekolah yang telah didirikan oleh Muhammadiyah.

“Pada bidang kesehatan juga banyak rumah sakit yang didirikan. Maka saya pandang penting sekali untuk kita bisa saling bekerjasama,” katanya.

Dikatakan Al Muktabar, pengembangan SDM merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Generasi Emas 2045 nantinya. Hal itu juga menjadi harapan bersama untuk dapat bersama-sama menuju keadaan yang lebih baik.

“Harapan itu adalah visi ke depan kita. Tentu dengan visi itu kita punya panduan ke arah sana. Satu di antaranya diisi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai gerakan yang berkonsentrasi dalam bidang pendidikan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Al Muktabar mengungkapkan semua pelajar dapat berkontribusi dalam pengembangan SDM untuk mewujudkan Generasi Emas 2045. Lantaran selain sebagai tujuan output pembelajaran, tetapi pelajar juga dapat sebagai penggagas metode pembelajaran.

“Karena dari banyak fase perspektif proses pembelajaran yang aktif dilakukan oleh siswa, akan muncul pemikiran-pemikiran dan metode baru yang inovatif untuk bisa kita perluas di berbagai kesempatan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banten Muhammad Fathan Mubina mengatakan dalam Konpiwil tersebut pihaknya memfokuskan terkait pembangunan SDM dalam hal digitalisasi pendidikan.

“Kami fokuskan pembangunan SDM dalam konteks digitalisasi, kita sudah launching program integrasi sekolah digitalisasi dan penguatan ekonomi sekolah,” ujarnya. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button