Tuesday , August 9 2022

Pilihan Laptop Terbaik untuk Bermain Game dan Tugas Sekolah

Pilihan Laptop Terbaik untuk Bermain Game dan Tugas Sekolah
Will Lipman Photography untuk Engadget.
MetroBanten – Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menjadi gamer PC, terutama jika Anda selalu bepergian. Notebook gaming lebih ringan, lebih bertenaga, dan lebih murah dari sebelumnya.

Mereka sangat berguna bagi siswa karena perangkat keras mereka yang kuat dapat membantu untuk merender video dan melakukan tugas sekolah lainnya yang akan membuat ultraportable super tipis berkeringat.

Anda dapat menemukan beberapa saran umum dalam memilih laptop gaming di panduan kami . Tetapi jika Anda ingin mempersempit bidang menjadi beberapa opsi hebat, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Apakah laptop gaming bagus untuk sekolah?

Dilansir dari laman Engadget.com,  Laptop gaming sangat membantu jika Anda melakukan pekerjaan yang menuntut. Janji besar mereka adalah kinerja grafis yang kuat, yang tidak hanya terbatas pada game.

Pengeditan video dan program rendering 3D juga dapat memanfaatkan GPU mereka untuk menangani tugas yang menuntut.

Meskipun Anda dapat menemukan GPU yang layak di beberapa laptop produktivitas, seperti Dell XPS 15 , terkadang Anda dapat menemukan penawaran yang lebih baik untuk laptop gaming.

Dapatkan setidaknya 16GB RAM dan solid state drive terbesar yang dapat Anda temukan (idealnya 1TB atau lebih). Kedua komponen tersebut biasanya sulit untuk ditingkatkan, jadi ada baiknya menginvestasikan apa yang Anda bisa di awal.

BACA JUGA: Xiaomi 12S Ultra Memiliki Kamera Leica Dengan Sensor 1 Inci

Satu kelemahan besar untuk memilih notebook gaming adalah portabilitas. Untuk sebagian besar, kami akan merekomendasikan model 15 inci untuk mendapatkan keseimbangan terbaik antara ukuran dan harga.

Mereka biasanya memiliki berat sekitar 4,5 pon, yang secara signifikan lebih dari ultraportables tiga pon. Namun, notebook gaming saat ini masih jauh lebih ringan daripada model lama, jadi setidaknya Anda tidak perlu membawa batu bata seberat 10 pon.

Dan jika Anda sedang mencari sesuatu yang lebih ringan, ada banyak pilihan 14-inci hari ini. Dan jika Anda tidak menyukai lampu LED dan bling yang berfokus pada gamer lainnya, perhatikan model yang lebih sederhana (atau pastikan Anda tahu cara mematikan lampu tersebut).

Kelas menengah terbaik untuk kebanyakan orang: ASUS Zephyrus G14

Zephyrus G14 sedikit lebih mahal daripada saat diluncurkan beberapa tahun yang lalu, tetapi tetap menjadi laptop gaming 14 inci yang fantastis. Tahun ini, ia membawa CPU AMD Ryzen 9 6900HS dan GPU Radeon 6700S.

Itu kekuatan yang cukup untuk memainkan hampir semua game modern dalam 1.440p, dan mereka harus tampil lancar di layar QHD 120Hz atau 144Hz.

Tidak seperti model G14 pertama, ada juga webcam internal dengan dukungan login Windows Hello. Yang paling mengesankan adalah G14 masih cukup portabel untuk laptop gaming, dengan berat antara 3,6 dan 3,8 pon.

Beli Zephyrus G14 di Amazon – $2.100 (Rp31,5 juta)

Opsi kelas atas terbaik: Razer Blade 15

Selama bertahun-tahun, Razer telah membangun reputasi untuk membuat laptop gaming yang terlihat sebagus MacBook.

Dan itu masih benar. Razer’s Blade 15 memiliki casing logam yang ramping dan kokoh, desain yang sederhana (kecuali Anda benar-benar menyalakan lampu keyboard RGB itu), dan hampir semua kekuatan yang Anda inginkan dalam pembangkit tenaga game portabel.

Jika uang bukan masalah, Anda dapat melengkapi Blade 15 dengan prosesor generasi ke-12 terbaru dari Intel, RTX 3080 Ti NVIDIA yang kuat, dan layar 144Hz 4k, 240Hz QHD, atau HD 360Hz pilihan Anda.

BACA JUGA: Facebook Lakukan Ujicoba Pengguna Punya Lima Profil untuk Satu Akun

Meskipun Anda akan membayar sedikit lebih mahal untuk Blade 15 dibandingkan dengan beberapa model lain, Anda masih memiliki beberapa poin harga yang berbeda untuk digunakan.

Model entry-level mulai dari $1.799 (Rp27 juta) dengan GPU RTX 3060 dan layar 1080p 144Hz. Itu tentu saja kekuatan yang cukup untuk sebagian besar game dan aplikasi kreatif.

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih kecil, Blade 14 bertenaga AMD Razer yang baru juga terlihat menarik . Harga Razer Blade 15 di Amazon – $3.000 (Rp45 juta)

Opsi tipis 14 inci: Alienware X14

Jika Anda mencari komputer tipis dan ringan yang masih dapat menangani beberapa permainan dan tugas sekolah yang menuntut, X14 Alienware adalah salah satu pilihan terbaik.

Ukurannya hanya 0,57 inci tebal, yang berarti dapat masuk ke dalam semua jenis tas ramping, dan beratnya sedikit lebih dari empat pon. Layar 1080pnya yang cantik mendukung Dolby Vision dan NVIDIA G-SYNC, sehingga akan terlihat bagus untuk menonton film dan bermain game.

Dan, yah, itu terlihat sangat keren ini adalah variasi paling portabel dari estetika fiksi ilmiah Alienware. Harga Alienware X14 di Dell – $1.470 (Rp22 juta)

Pilihan anggaran terbaik: Dell G5 15

Sementara Alienware telah memantapkan dirinya sebagai merek premium yang solid, notebook seri-G Dell yang lebih murah layak untuk dilihat siapa pun dengan anggaran terbatas.

Secara khusus, G5 15 melanjutkan tren menghadirkan perangkat keras yang sangat mumpuni termasuk CPU generasi ke-12 terbaru dari Intel, chip AMD Ryzen 6000 dan GPU seri RTX 30 NVIDIA dengan harga di bawah $1.000 (Rp15 juta).

Tentu, sebagian besar casingnya terbuat dari plastik, dan layarnya tidak menawarkan semua fitur terbaru, tetapi untuk harganya, sulit untuk menemukan sesuatu yang lebih kuat. Harga G5 15 di Dell – $920 (Rp13,7 juta)

Laptop gaming tanpa batas terbaik: ASUS Zephyrus Duo 16

Mengambil ide laptop gaming secara ekstrem, Zephyrus Duo 16 terbaru ASUS menggabungkan prosesor mobile Ryzen terbaru AMD dengan semua perangkat keras seri RTX 30 NVIDIA yang hebat. Dan, sesuai dengan namanya, ia memiliki dua layar: layar utama 16 inci yang cantik (dengan lampu latar Mini-LED opsional),

Dan panel sekunder 14 inci yang sangat lebar tepat di bawahnya. Itu membuka tingkat multitasking dekat desktop, karena Anda dapat memiliki jendela yang tersebar di kedua layar. Ini dapat membantu Anda menjelajahi web sambil mengawasi Twitter pada saat yang bersamaan.

(Atau mungkin mengikuti kuliah online sambil memasang pertandingan Halo Infinite di layar utama Anda. Kami tidak akan memberi tahu.) Harga Zephyrus Duo 16 di Amazon – $4.200 (Rp63 juta)

(Arsa)

Check Also

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

  MetroBanten – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama istri Aini Suci Wismansyah ikut ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup