Pertandingan Chelsea vs Tottenham 1-0: The Blues Masuk Final Piala Liga

Pertandingan Chelsea vs Tottenham 1-0: The Blues Masuk Final Piala Liga
Pertandingan Chelsea vs Tottenham 1-0: The Blues Masuk Final Piala Liga.

 

LONDON – Chelsea mengalahkan rival London Tottenham Hotspur 1-0 berkat gol babak pertama Antonio Rudiger untuk melengkapi kemenangan agregat 3-0 di semifinal Piala Liga pada Rabu.

Memimpin 2-0 dari leg pertama satu sisi pekan lalu di Stamford Bridge, bek Rudiger memberi Tottenham gunung untuk didaki ketika ia mencetak gol dari sepak pojok Mason Mount pada menit ke-18.

Tottenham berjuang keras untuk mencari rute kembali ke pertandingan tetapi itu bukan malam mereka karena dua penalti yang diberikan di kedua babak oleh Andre Marriner keduanya dibatalkan setelah intervensi VAR.

Untuk menggosok garam ke luka mereka Harry Kane juga memiliki gol yang dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR lainnya.

Chelsea, yang menghadapi Manchester City di Liga Premier pada Sabtu, mereda di babak kedua tetapi cukup nyaman pada akhirnya dan akan mencoba untuk mengklaim Piala Liga untuk keenam kalinya di final melawan Liverpool atau Arsenal.

Liverpool menjamu Arsenal di leg pertama semifinal mereka pada Kamis.

“Kami senang dengan hasilnya. Di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik dan kami pantas untuk bangkit,” kata manajer Chelsea Thomas Tuchel. “Kami kehilangan konsentrasi dan kehilangan fokus di 15 menit terakhir babak pertama dan lagi di babak kedua.

View this post on Instagram

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

“Kami hampir dihukum karena kurang fokus.”

Fans Tottenham dengan suara penuh sejak awal, percaya akan terulangnya malam 20 tahun yang lalu ketika tim mereka menghancurkan Chelsea 5-1 di leg kedua semifinal Piala Liga setelah kalah di pertandingan pembuka 2-1.

Tidak ada pengulangan meskipun karena Tuchel Chelsea jauh lebih kuat daripada versi Claudio Ranieri dan setelah menyesuaikan diri dengan ritme mereka jurang di kelas diakui oleh manajer Spurs Antonio Conte pekan lalu terbukti lagi.

Mereka terlalu cepat untuk Tottenham dan Romelu Lukaku memaksa penyelamatan bagus dari kiper Spurs Pierluigi Gollini setelah melakukan umpan panjang sebelum Malang Sarr kemudian memiliki tembakan yang diblok oleh Giovani Lo Celso yang meluncur.

Chelsea tak perlu menunggu lama untuk mengambil kendali penuh.

Sebuah tendangan sudut diayunkan oleh Mount dan Gollini, yang secara mengejutkan dipilih alih-alih Hugo Lloris, tidak mendapat tempat di dekatnya, dan bola masuk ke bagian belakang gawang dari Rudiger.

Tottenham nyaris tidak mendapat tendangan selama 20 menit berikutnya tetapi menyelesaikan babak dengan kuat dengan tembakan Pierre-Emile Hojbjerg dibelokkan lebar sebelum Tottenham mengira mereka telah diberikan penalti ketika Rudiger menebas Hojbjerg.

Bahkan potensi penyelamat itu direnggut meski wasit Marriner dianulir oleh VAR, dengan pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Luar biasa Marriner memberi Tottenham penalti lagi di menit ke-54 ketika kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga keluar untuk memblokir Lucas Moura yang telah dimainkan oleh Kane.

Kali ini, setelah memeriksa monitor di pinggir lapangan, dia berubah pikiran karena Arrizabalaga jelas-jelas memenangkan bola terlebih dahulu sebelum Moura terjatuh di atas kakinya.

Untuk kredit mereka Tottenham menunjukkan gairah lebih di babak kedua dengan Chelsea menjadi sedikit ceroboh dan Arrizabalaga melakukan penyelamatan terbang untuk mencakar sundulan Emerson Royal.

Tottenham menyadari bahwa permainan telah meningkat ketika Kane mencetak gol pada menit ke-63 tetapi sekali lagi VAR menyelamatkan Chelsea dengan striker Inggris itu dinilai sedikit offside.

(Arsa)

Check Also

Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Menang 1-0

  ROMA – AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup