Personil Gabungan Satpol PP, TNI dan POLRI, Tertibkan Reklame Tak Berizin

Personil Gabungan Satpol PP, TNI dan POLRI, Tertibkan Reklame Tak Berizin
Penertiban Baliho, spanduk tersebut yang diawali dengan apel yang dilaksanakan di halaman Suwarna Sutera Sindang Jaya, pada pukul 14.00 WIB.

 

Metrobanten, Tangerang – Sebanyak 150 personil gabungan dari SATPOL PP, POLRI dan TNI di terjunkan untuk menertibkan Reklame, Baliho dan Spanduk liar yang tidak memiliki izin di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan Sidang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/11/20).

Penertiban Baliho, spanduk tersebut yang diawali dengan apel yang dilaksanakan di halaman Suwarna Sutera Sindang Jaya, pada pukul 14.00 WIB.

Dalam penertiban tersebut, petugas gabungan terbagi menjadi 2 Tim. Tim A dengan jalur arah Kec. Pasar Kemis Kemudian untuk Tim B bergerak di kawasan Sindang Jaya dan Suvarna Sutra.

Baca juga: Wakil Walikota Sachrudin Apresiasi Sinergitas Polri dan TNI Dalam Ketahanan Pangan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh Satpol PP bersama TNI-Polri untuk menertibkan baliho spanduk ataupun reklame tak berizin.

“Penertiban spanduk dan baliho tersebut dalam rangka melakukan penindakan terhadap baliho ilegal yang kita berizin dan juga atas hilangnya potensi pajak daerah akibat tidak adanya izin dari maupun reklame tersebut,” terang Bambang.

Bambang berharap dengan adanya operasi penurunan operasi spanduk baliho maupun reklame yang tidak berizin ini bisa membuat mereka Jera dan mereka nantinya bisa melaporkan izinnya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pabrik Gorden Ludes Terbakar di Neglasari Tangerang

“Kegiatan penertiban spanduk baliho dan reklame tak berizin ini tidak hanya berfokus pada Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis saja, namun seluruh Kecamatan juga akan dilakukan kegiatan serupa untuk menertibkan spanduk dan baliho tak berizin,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sindang Jaya H. Abudin menuturkan sangat merasa terbantu dengan adanya penurunan baliho dan spanduk diwilayahnya karena selain ilegal tak berizin, tetapi juga merusak estetika keindahan.

“Semoga nantinya para pelaku bisa mendaftarkan baliho atau reklamenya kepada pemerintah, karena sesuai dengan aturan itu semua harusnya memiliki izin dan juga sebagai objek pajak daerah Kab. Tangerang,” Tutur Abudin. (red)

Check Also

Liga Inggris: Newcastle United Sukses Permalukan Crystal Palace

Liga Inggris: Newcastle United Sukses Permalukan Crystal Palace

  Metrobanten, Sport – Newcastle United secara dramatis berhasil memenangi laga kontra Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup