Peparprov IV Banten Berakhir, Kota Tangerang Diperingkat Dua

Peparprov IV Banten Berakhir, Kota Tangerang Diperingkat Dua

Metrobanten – Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, telah berakhir dengan sukses.

Penutupan dan penyerahan piala kepada Kabupaten Tangerang, yang keluar sebagai Juara Umum berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat (9/12/22).

Penutupan dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Banten, M Agus Setiawan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajaran Forkopimda.

“Alhamdulillah perhelatan Peparprov IV Banten di Kota Tangerang telah berakhir. Siapa pun juaranya, buat kami seluruh atlet paralympic lah pemenangnya. Karena mereka berhasil berkarya dan berprestasi ditengah keterbatasannya. Ini yang patut kita banggakan untuk Indonesia,” kata Yoyoh, Ketua NPC Provinsi Banten.

Lanjutnya, Peparprov V Banten selanjutnya akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan pada 2026 mendatang. “Terimakasih untuk Kota Tangerang atas segala layanan dan fasilitas yang diberikan. Peparprov IV Banten berlangung dengan sukses di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Tangerang, M Subur menuturkan capain ini telah naik dari Peparprov III Banten sebelumnya di Kabupaten.

Diketahui, Kota Tangerang saat ini berada di peringkat empat. Berhasil di nomor dua dengan perolehan 83 medali, yaitu 38 medali emas, 26 medali perak dan 19 medali perunggu.

“Targetnya pasti Juara Umum, tapi pastinya ini sudah hasil terbaik dari para atlet Kota Tangerang untuk Kota Tangerang tercinta. Terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk Kota Tangerang. Kita kuatkan pembinaan selanjutnya, untuk event selanjutnya Peparnas maupun Peparprov selanjutnya dengan harapan hasil yang lebih baik,” kata M Subur, usai penutupan.

Sebagai informasi, penutupan Peparprov IV Banten berlangsung dengan cukup meriah. Menampilkan tari tradisional serta Band Disabilitas SKH YKDW 03, Kota Tangerang. (Hms)

Back to top button