NEWSTANGERANG RAYA

Penutupan Festival Al A’zhom 2018, Warga Ramai Dengarkan Tausyiah Ustadz Abdul Shomad

Metrobanten, – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  resmi menutup Festival Al Azhom 2018 yang dihadiri oleh Ustadz Abdul Shomad.

Arief mengatakan, acara ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menjalin tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah di kalangan umat.

“Diiringi nilai-nilai kreatifitas kita sebagai umat Islam di Kota Tangerang,” paparnya, Jumat (29/9/18) malam.

Arief juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus mengedepankan nilai-nilai Islam yang rohmatan lil alamiin.

“Karena Islam adalah agama yang rohmatan lil alaaminn tentu ini menjadi panduan bagi kita untuk menjalankan nilai-nilai akhlakul karimah,” jelasnya.

Selain itu Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap kotanya.

“Mari kita jaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan agar terbentuk kerukunan dan kebersamaan pada masyarakat Kota Tangerang yang kita cintai,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka di tahun baru ini menjadi momentum bagi masyarakat Kota Tangerang agar nilai-nilai Islam dapat membawa kedamaian serta bisa membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Tangerang,” bebernya.

“Terlebih di Era media sosial banyak informasi yang menimbulkan keprihatinan dan kerawanan. Untuk itu agar tidak mudah terprovokasi dan biasakan sikap tabayun mencari informasi yang benar,” jelasnya.

Terakhir Wali Kota mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap menjaga kebersihan terlebih di momen yang mulia seperti acara Festival Al Azhom.

“Buktikan kalau umat Islam mampu menjaga kebersihan sebagai bagian dari iman,” ujar Arief.

Dalam acara penutupan Festival itu, masyarakat yang hadir ikut mendengarkan Tausyiah dari Ustadz Abdul Somad. Dihadiri juga Wakil Walikota H. Sachrudin, dan juga para anggota Forkopimda Kota Tangerang, termasuk para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang.          (Hm/des)

Back to top button