Penuhi Stok Kebutuhan, PMI Kabupaten Tangerang Gelar Gebyar Donor Darah

Penuhi Stok Kebutuhan, PMI Kabupaten Tangerang Gelar Gebyar Donor Darah
Petugas PMI Kabupaten Tangerang memeriksa peserta donor darah di Unit Donor Darah (UDD) ANTARA

 

Metrobanten, Tangerang – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar donor darah untuk memenuhi stok kebutuhan dan dalam rangka memperingati hari donor darah se-dunia pada 14 Juni 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta donor darah mendapat undian hadiah, mulai dari hadiah sepeda motor, televisi, lemari pendingin dan smartphone.

“Gebyar donor darah ini nantinya akan ada undian hadiah yang berlaku pada periode 1 hingga 30 Juni 2021 yang akan diundi dalam  siaran langsung di kanal YouTube PMI Kabupaten Tangerang,” Kepala UDD PMI Kabupaten Tangerang Zainal Muttaqien di Tangerang, Rabu. Dikutip dari laman Antaranews.com.

Baca juga: Pemkab Serang Berikan Donasi untuk Palestina Via PMI

Ia menjelaskan, undian hadiah yang nantinya diberikan langsung kepada para peserta pendonor akan diumumkan secara langsung melalui siaran langsung dari kanal YouTube resmi PMI Kabupaten Tangerang.

“Nantinya masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengikuti dan mendaftar secara online di Aplikasi SiDoni yang bisa di-download di Playstore. Sesuai jadwal yang ada di aplikasi, kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, dalam agenda kegiatan gebyar itu, pihaknya menargetkan 1.000 kantong darah. Karena kebutuhan darah sangat diperlukan, terutama bagi pasien yang kekurangan ataupun keperluan medis lainnya.

“Donor darah tetap aman dan nyaman meski di masa pandemi COVID-19. Kita ambil tema untuk hari donor darah sedunia, yakni ‘Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga’,” ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak Mencapai 3.555 jiwa

Selain itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan mendonor darah. Karena dengan aktif mendonor darah akan bisa terhindar dari segala penyakit, terlebih saat ini masih masa pandemi COVID-19.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan gebyar donor berhadiah ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Gerakan 1.000 kantong darah untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk membantu sesama dengan cara donor darah. Sehingga, donor darah menjadi gaya hidup masyarakat terutama anak-anak generasi milenial,” kata dia. (red)

Check Also

Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

Hasil Copa America 2021: Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

  Sport – Timnas Uruguay akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Copa America 2021. Mereka mengalahkan Bolivia 2-0 dalam ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup