Penjual Tanaman Hias Tetap Meraih Keuntungan, Optimis Bisa Bertahan

Penjual Tanaman Hias Tetap Meraih Keuntungan, Optimis Bisa Bertahan
Tanaman Hias di Jl. MH Thamrin Kota Tangerang

Metrobanten, Tangerang – Pandemi Virus Corona tak menyurutkan semangat sebagian orang untuk terus berkreasi dan beraktivitas menjemput rejeki.

Seperti sosok Hamdan penjual Tanaman Hias di Jl. MH Thamrin Kota Tangerang, yang meraup untung di tengah pandemi.

Selama pandemi, Hamdan, mengaku, mampu meraih pemasukan sebesar satu hingga dua juta lima ratus ribu rupiah per harinya. Hamdan berhasil menangkap peluang dari kondisi masyarakat yang semakin gemar bercocok tanam selama di rumah aja.

Baca juga: Ketahui 13 Jenis Aglonema Yang Cantik Dan Paling Dicari dan Tips Perawatan

“Biasanya sebelum pandemi, penghasilan sehari cuma sekitar tujuh ratus ribu. Pas PSBB awal kami juga sempat tutup. Tapi pas udah diperbolehkan lagi, pemasukan malah semakin meningkat. Mungkin orang-orang jadi suka menghias rumah dengan tanaman selama beraktivitas di rumah aja,” ungkapnya saat ditemui di kios dagangnya, Jumat (07/08).

Baca juga: Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten Kembali Salurkan Zakat

Walau sempat tutup di awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, Hamdan yang telah berjualan selama 12 tahun ini mampu mempertahankan usahanya hingga saat ini.

Pelanggannya tak hanya dari dalam kota, seperti Lilis yang sengaja datang jauh-jauh dari Cilenggang, Kota Tangerang Selatan.

“Saya sering beli bunga mawar di sini. Barangnya bagus-bagus dan harganya lebih murah dibanding di tempat-tempat lain,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan tanaman hias seperti aglonema dan media tanam lainnya, silakan kunjungi sentra tanaman hias di kawasan Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (red)

Check Also

Janda Bolong Semakin Dilirik, Harga Jualnya Bombastis Mencapai 100 Juta Rupiah

Janda Bolong Semakin Dilirik, Harga Jualnya Bombastis Mencapai 100 Juta Rupiah

  Metrobanten, Hoby – Tanaman hias monstera kini tengah populer, salah satunya yakni Janda Bolong. ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup