Pemprov Banten Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM Mengembangkan Ekonomi Kreatif

Pemprov Banten Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM Mengembangkan Ekonomi Kreatif
Provinsi Banten dengan membuka Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang.

 

Metrobanten, Serang – Pengembangan ekonomi  kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa membangkitkan perekonomian akibat Pandemi Cobid-19. Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy terus berupaya mengembangkan ekonomi kreatif.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Provinsi Banten memberikan fasilitasi pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Provinsi Banten dengan membuka Gallery Banten di Maxx Box Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Menjadi salah satu upaya Pemprov Banten dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 melalui UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.

Baca juga: Jokowi Resmikan Tol Pamulang, Gubernur: Semoga Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Masyarakat

“Saat ini Pemprov Banten khususnya Dinas Pariwisata giat giatnya melaksanakan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi sebuah industri yang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah pilar yang potensial dalam pembangunan di Provinsi Banten dan Pembangunan Nasional umumnya,” ungkap Kadis Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan dalam Pelucuran Gallery Banten di Maxx Boxx Lippo Village Karawaci, Kabupaten Tangerang (Kamis 1/4/2021).

“Pengembangan pariwisata tidak akan maksimal tanpa dukungan dari berbagai sektor,” tambahnya.

Dikatakan, Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Koperasi UKAMI berkolaborasi dengan Maxx Box Lippo Village Karawaci menyiapkan tempat untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk industri ekonomi kreatif Provinsi Banten dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemi.

Baca juga: Manajemen Talenta Nasional Akan Kelola Potensi dan Talenta Anak Bangsa

“Gallery Banten untuk meningkatkan promosi dan penjualan produk- produk pelaku industri ekonomi kreatif. Tujuannya : untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan ekonomi masyarakat lokal, meningkatkan produksi produk-produk lokal (Khas Banten) dan pemulihan ekonomi pelaku ekonomi kreatif,” jelas Agus.

“Sebanyak 25 stand disediakan untuk fasilitasi pemasaran produk UMKM Provinsi Banten yang tergabung dalam Koperasi Mitra UKM Indonesia (UKAMI),” tambahnya.

Dalam itu, CEO Lippo Mall Indonesia Edi Munin mengungkapkan kurangnya retailer menjadi salah satu kendala Lippo Mall untuk variasi produk yang dipasarkan.

Hal ini mendorong pihaknya untuk berkolaborasi dengan para pelaku UMKM. Sehingga pihaknya menjadikan UMKM sebagai mitra strategis Lippo Mall Indonesia.  (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup