Pemkot Tangsel Peringati Hari Air Dunia Dengan Menanam Pohon di Situ Perigi

Pemkot Tangsel Peringati Hari Air Dunia Dengan Menanam Pohon di Situ Perigi
Memperingati Hari Air Dunia yang ke-29 ini dilakukan dengan menanam pohon dan melepas benih ikan di Situ Perigi, Pondok Aren.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-29 tahun 2021 dengan tema “Mengelola Air Menjaga Kehidupan” di Situ Parigi, Parigi Lama, Pondok Aren, Senin (22/03/2021).

Memperingati Hari Air Dunia yang ke-29 ini dilakukan  dengan menanam pohon dan melepas benih ikan di Situ Perigi, Pondok Aren.

Kegiatan dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Heri Mulyono, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan, Camat Pondok Aren Makum Sagita, Suhada Kimpo Ketua Yayasan Perigi Lestari. Forkominda Tangsel, Kapolsek dan Danramil Pondok Aren.

Baca juga: Gubernur: Manfaat Waduk Karian dan Bendungan Sindang Harus Berpihak Kepada Masyarakat

Acara yang bertema ‘Mengelola Air Menjaga Kehidupan’ dihadiri langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Balai BWSCC Bambang Heri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangsel Aries Kurniawan, Camat Pondok Aren, Kapolsek dan Danramil Pondok Aren serta Ketua Yayasan Perigi Lestari.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya meminta masyarakat untuk menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan dan menghemat penggunaan air bersih.

Baca juga: Hari Air Sedunia, Wagub Banten: Bendungan Sindang Heula untuk SPAM Serang-Cilegon

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran menghemat air, dan tanamkan sikap cinta lingkungan,” ungkap Airin.

Ia juga menyebutkan saat ini ada 9 situ sebagai resapan air yang ada di Tangsel. Sebagai warisan generasi mendatang, situ yang ada harus dipertahankan dan diperhatikan.

Untuk itu Pemkot Tangsel juga membangun Tandon, selain untuk penampungan air tapi juga untuk tempat rekreasi bagi masyarakat.

“Kita terus mendorong dan berkolaborasi dalam rangka memelihara situ untuk serapan air dan penyediaan air bersih untuk masyarakat,” ucapnya.
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan mengajak agar masyarakat juga menjaga dan memelihara lingkungan dengan merawat merawat sungai, situ dan tandon yang ada di Tangsel.

“Kami mengajak masyarakat agar menjaga sungai, situ dan juga tandon yang sudah ada di Tangerang Selatan dipelihara, dijaga dan juga dilestarikan,” kata Aries.
Dia berharap, Kota Tangsel menjadi kota yang asri dan ramah lingkungan serta menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar.

Hadir secara terpisah melalui daring dalam acara peringatan Hari Air Dunia ke-29 dari Bendungan Sindangheula Kabupaten Serang Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Wakil Menteri PUPR RI, Wakil Gubernur Banten, Ketua Panitia HAD Nasional/Staf Ahli Menteri PUPR RI, dan Bupati Serang. (red)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup