Pemkot Tangerang Siap Bedah 250 unit Rumah Warga

Pemkot Tangerang Siap Bedah 250 unit Rumah Warga
Wali Kota Tangerang, Airef R. Wismansyah meresmikan program Bedah Rumah tahun anggaran 2021, Di Jalan KH. Maulana Hasanuddin, Kelurahan Poris Gaga.,

 

Metrobanten, Tangerang – Setelah membedah sebanyak 6.682 rumah hingga akhir tahun 2020, kini di tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali akan mengalokasikan program bedah rumah untuk 250 rumah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman memulai program bedah rumah dengan meletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga yang bertempat di Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, pada Kamis, 11 Februari 2021.

“Ke depannya, pemerintah akan terus melakukan pemetaan ulang, sehingga semua masyarakat dapat menempati rumah layak huni,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah usah meresmikan program Bedah Rumah tahun anggaran 2021, Di Jalan KH. Maulana Hasanuddin, RT 01/09, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper.

Baca juga: Wali Kota Tangerang tinjau Kesiapan Prokes di Vihara untuk Perayaan Imlek

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang, Tatang Sutisna, menyebutkan, setiap rumah yang dibedah mendapatkan bantuan dana sebesar 20 juta yang dialokasikan untuk biaya pekerja dan bahan bangunan yang dibutuhkan. Dengan estimasi lama pengerjaan sesuai dengan kondisi rumah yang akan dibedah.

“Pokoknya kami lakukan perbaikan hingga rumah tersebut layak huni, dari segi atap dan lantai. Semoga pengerjaannya dapat berjalan lancar karena melibatkan masyarakat sekitar juga,” ujarnya.

Warga, Lina Apriyanti yang hanya sebagai buruh cuci dan mempunyai lima orang anak sangat bersyukur atas program bedah rumah yang sebentar lagi akan Ia rasakan manfaatnya. Sudah lima tahun, Ia beserta keluarga tinggal di dalam sepetak rumah yang tidak layak huni.

Baca juga: Pengecekan Posko PPKM Mikro, Kapolda Banten Berikan Bantuan Alat Tes Swab Antigen

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah merealisasikan mimpi saya untuk bisa memperbaiki rumah. Beginilah kondisi rumah saya yang sudah tidak layak, sering kehujanan hingga air masuk ke dalam rumah,” pungkasnya. (Adv)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup