Pemkot Tangerang  Gelar Tangerang Expo 2020 Dengan 170 Stand Berdiri

Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2020 bertempat di Lapangan CBD Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut hadir dengan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini produk UMKM mampu berkembang dan bersaing, bukan hanya ditingkat pasar regional tapi juga internasional,” ujarnya, Sabtu (22/02).

Walikota juga mengatakan dengan adanya Tangerang Expo diharapkan dapat mengajak minat masyarakat untuk mencintai dan membeli produk hasil karya kreativitas masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bisa mendorong antusiasme masyarakat untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Teddy Bayu Putra menjelaskan, pada Tangerang Expo 2020 terdapat 170 stand terdiri dari UMKM kecamatan se-Kota Tangerang, OPD, komunitas serta kabupaten/kota dari Provinsi Banten, berupa makanan dan minuman khas Kota Tangerang, pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang serta dimeriahkan oleh artis Virgoun dan Angga Chandra.

“Tak hanya itu nanti juga akan ada kegiatan yang lain, seperti Seminar Hidroponik, dan Pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Beragam B2SA, Persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling/Dongeng Cerita,” jelasnya.

Sebagai informasi, Tangerang Expo 2020 yang berlangsung mulai dari tanggal 22-26 Februari 2020 turut dilakukan pemberian hadiah Lomba Inovasi Kampung Tematik kepada 16 kelurahan dan penerimaan Sertifikat PTSL TA 2019 kepada warga di 16 kelurahan. (Rls)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup