Pemerintah Capai Target Vaksinasi 700 Ribu Orang per Hari

Pemerintah Capai Target Vaksinasi 700 Ribu Orang per Hari
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta,. Foto: BPMI Setpres/Rusman

 

Metrobanten, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah berhasil mewujudkan target vaksinasi sebesar 700 ribu per hari sebagaimana yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Per Kamis (17/6) lalu, pemerintah berhasil mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya.

“Bapak Presiden minggu yang lalu meminta agar kita bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu (vaksinasi) di bulan ini. Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai hari Kamis kemarin,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, yang memberikan keterangan secara virtual selepas mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Senin, 21 Juni 2021.

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Segera Tekan Tombol Bahaya Covid-19

Atas capaian tersebut, Budi menyebut bahwa pihaknya akan berupaya untuk segera mencapai angka 1 juta vaksinasi per harinya dalam beberapa waktu yang akan datang. Ia meyakini bahwa dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah maka target tersebut akan mampu dicapai.

“Alhamdulillah kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri. Insyaallah kita percaya dan yakin bahwa angka 1 juta vaksin per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” ucapnya.

Baca juga: Gubernur Banten Perpanjang WFH dan Melarang ASN Pergi Keluar Daerah

Menteri Kesehatan menyampaikan, lonjakan kasus penularan Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah seperti Riau, Cilacap, Kudus, hingga Bangkalan. Dengan berbekal pengalaman tersebut dan disertai dengan kerja keras serta kerja sama seluruh pihak, maka persoalan yang kini tengah dialami di DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya juga dapat diselesaikan bersama.

“Insyaallah kita akan bisa menghadapi masalah ini bersama. Ingat, batasi kegiatan, selama liburan ini stay at home, tinggal di rumah dan kumpul bersama keluarga,” tandasnya. (Rls/Setpres)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup