Pelayanan Satu Hari Jadi, Stand Dukcapil Diserbu Warga

Metrobanten, Kota – Hari ketiga perayaan Festival Cisadane 2019, stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang di serbu warga. Pelayanan satu hari jadi membuka layanan dari tanggal 26 Juli 2019 – 3 Agustus 2019.

Adapun layanan yang disediakan adalah perekaman KTP Elektronik, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK). Warga dapat mendatangi stand mulai jam 9 pagi – 4 sore, Selasa (30/7/19).

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan, mengatakan, pelayanan kependudukan di Festival Cisadane dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain menikmati suguhan hiburan, bagi warga yang mau mengurus dokumen kependudukannya juga bisa, cepat dan mudah.

“Setiap tahunnya Disdukcapil menyediakan pelayanan di Festival Cisadane,” ujarnya.

Untuk itu, warga yang akan mengurus dokumen kependudukan dapat memenuhi persyaratannya seperti pembuatan Akta Kelahiran. Pemohon dapat membawa fotocopi KK dan KTP, buku nikah, surat keterangan lahir dari rumah sakit atau bidan.

“Apabila tidak ada surat keterangan lahir dapat mengisi formulir kebenaran kelahiran yang disediakan oleh petugas,” tuturnya.

Sedangkan untuk pelayanan pembuatan KK, pemohon membawa KK asli dan fotocopi KTP Elektronik, buku nikah, surat keterangan lahir untuk anak yang baru lahir, dan fotocopi akta kelahiran atau ijasah terakhir.

“Jika tidak memiliki dokumen akta atau ijazah dapat membuat surat keterangan lahir dari Kelurahan,” jelasnya.

Terakhir, pelayanan perekaman KTP Elektronik, pemohon membawa fotocopi KK dan akta kelahiran atau ijazah terakhir.

“Semua layanan disediakan gratis dan dilayani dalam satu hari jadi,” tukasnya.
(Ds)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...