PDIP Terbanyak : KPU Kota Tangerang Tetapkan 50 Caleg Terpilih

Metrobanten, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang berdasarkan hasil Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Kelima puluh (50) anggota DPRD terpilih yang ditetapkan, anggota terbanyak berasal dari Fraksi PDI Perjuangan dengan 10 kursi. Sedangkan yang lain diantaranya, Gerindra 8 kursi. Golkar 6 kursi. PKS 6 kursi. Demokrat 5 kursi. PKB 5 kursi. PAN 3 kursi. Nasdem 3 kursi. PPP 3 kursi. PSI 1 kursi.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil penetapan anggota terpilih DPRD Kota Tangerang itu kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Setelah ini, kami akan bersurat ke Gubernur melalui Wali Kota Tangerang terkait dengan hasil berita acara 50 anggota legislatif terpilih,” ujarnya selepas rapat pleno di Ballroom Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin (22/7/2019).

Syailendra menambahkan, para anggota terpilih DPRD Kota Tangerang itu akan dilantik pada 31 Agustus 2019.

“Pelantikan dilakukan oleh Pemda dan Setwan,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo juga mengatakan, sebagai pemenang pemilu di Kota Tangerang, pihaknya akan mengusulkan hasil perolehan itu ke DPP PDI Perjuangan.

Pasalnya, DPP PDI Perjuangan yang akan memutuskan kader yang berhak menempati kursi Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024.

“DPP sudah punya gambaran siapa orangnya. Tapi itu nanti berdasarkan hasil rapat DPP,” katanya.

Perolehan suara dan kursi terbanyak yang menurut Gatot berkat kerja keras kader PDI Perjuangan ini sebagai beban positif untuk memperjuangkan mandat yang telah diberikan masyarakat. “Ini menjadi beban positif bagi kami,” pungkasnya.
(Ds)

Check Also

adv 150

ADV 150: Konsumen Jakarta, Antusias ‘Jajal’ Skutik Premium

Post Views: 327 Metrobanten, Jakarta – Meski telah hadir beberapa  bulan yang lalu, antusiasme masyarakat terhadap ...