Pastikan Laik Saat Digunakan, Pemkot Periksa Ambulans PMI Kota Tangerang

Metrobanten, Kota – Seluruh Ambulans dan mobil jenazah PMI Kota Tangerang di cek kondisinya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pengecekan tersebut guna meningkatkan pelayanan, sehingga siap jika dibutuhkan oleh masyarakat.

Pengecekan dilakukan terhadap pelayanan Ambulans dan Mobil Jenazah PMI Kota Tangerang, Senin (27/8/19) sore. Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, pengecekan tersebut guna memastikan kondisi mobil laik saat digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

Ada dua ambulans dan satu mobil jenazah yang dicek saat itu. Tim memeriksa kondisi perlengkapan ambulans dan mobil jenazah. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap standar operasional prosedur serta peralatan yang digunakan oleh PMI Kota Tangerang.

“Semua peralatan dicek fungsinya dan kondisinya. Masih berfungsi bagus semuanya,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Ade, Pemkot mengapresiasi prosedur yang dijalankan oleh PMI. Lantaran lebih simpel dan mampu melayani semua jenis pelayanan baik ambulans maupun mobil jenazah.

“Kebijakan Pemkot mengenai Ambulan itu ada di Dinkes, sedangkan mobil jenazah ada pada Dinas Perkim. Kalau PMI memiliki semua. Masyarakat cukup menghubungi layanan 112,” tambahnya.

Sebagai informasi, PMI juga melakukan pelayanan ambulans dan mobil jenazah selama 1×24 jam setiap harinya dan untuk pelayaanan ambulans kami juga menerima pelayanan rujukan baik dari rumah ke rumah sakit, dari rumah sakit ke rumah dan dari rumah sakit ke rumah sakit, untuk pelayanan mobil jenazah melayanin dari rumah sakit ke rumah dan dari rumah ke pemakaman dengan Call Canter (021-5524521).
(Red)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...