Paripurna Istimewa, Wali Kota Sampaikan Capaian Penanganan Covid-19 dan Infrastruktur

Paripurna Istimewa, Wali Kota Sampaikan Capaian Penanganan Covid-19 Dan Infrastruktur
Arief menyampaikan sejumlah upaya Pemkot Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19

 

Metrobanten, Tangerang – Dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 28, DPRD Kota Tangerang gelar Rapat Pripurna Istimewa berlokasi di ruang sidang DPRD Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (28/2/21).

Hadir dalam paripurna Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Asda I Provinsi Banten Septo Kalnadi dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Tangerang.

Arief menyampaikan sejumlah upaya Pemkot Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19, mulai dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi.

Baca juga: KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sebagai Tersangka Kasus Suap

“Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, diatas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Dari pengajuan 2.2 juta dosis, Kota tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes, dan pelayan publik,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga menjabarkan perihal pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Mulai dari bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU, perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jl. Juanda, Jl. Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya,”jelasnya.

Baca juga: Ratu Tatu Bupati Serang Terpilih Dua Periode, Akan Semakin Fokus Membangun Daerah

“Selain itu pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1.46KM di 19 lokasi. Untuk mengantispasi dampak banjir disejumlah titik,”. ujarnya.

“Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap DPRD Kota Tangerang yang sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Dengan semangat Hut Kota Tangerang, saya ucapkan Dirgahayu Kota Tangerang,” sambung Arief.

Sebagai informasi tambahan, Pemkot Tangerang juga menerima donasi dari PT. Sumber Alfaria Trijaya berupa satu unit ambulance yang ditujukan pada BPBD Kota Tangerang, dan pelaksanaan lomba tumpeng antar OPD di Kota Tangerang. (Ds)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup