Luton Town 2-3 Aston Villa: Lucas Digne Memastikan Kemenangan Dramatis

Ollie Watkins menambah jumlah golnya musim ini menjadi 21 gol.

Ollie Watkins Mencetak Dua Gol Aston Villa 3-2 Ata Luton Town
Ollie Watkins Mencetak Dua Gol Aston Villa 3-2 Ata Luton Town

Metrobanten – Sundulan Lucas Digne pada menit ke-89 memastikan kemenangan dramatis 3-2 bagi Aston Villa atas Luton Town di Kenilworth Road untuk menjaga harapan Liga Champions mereka.

Ollie Watkins mencetak dua gol di babak pertama, Carlton Morris (72) menambah serangan Tahith Chong (66), tetapi pemain pengganti Digne berlari menyambut umpan silang Moussa Diaby dengan satu menit waktu normal tersisa, mengembalikan keunggulan Villa.

Jalannya Pertandingan

Ollie Watkins menjadi pembeda di babak pembuka dengan dua gol yang diambil dengan sangat baik untuk membuat tim asuhan Unai Emery memegang kendali. 

Ollie Watkins melakukan sundulan keras pada menit ke-24 dari sudut sayap kanan dan striker Inggris itu menggandakan keunggulannya dan Villa lima menit sebelum turun minum ketika memanfaatkan umpan ke depan dan menyelesaikannya dengan cemerlang melewati Kaminski. Skor 0-2.

Kaminski sebelumnya berhasil menggagalkan Villa dengan serangkaian penyelamatan bagus namun malam penjaga kota itu jauh lebih tenang setelah jeda saat The Hatters membawa permainan ke tim tamu mereka.

Dalam respon yang luar biasa meski tertinggal dua, The Hatters membalas Villa dan pantas mengurangi separuh defisit pada menit ke-66 ketika Tahith Chong mengumpulkan bola dari jarak dekat setelah Villa tidak bisa menangani umpan silang sayap kanan.

Enam menit setelah membuat skor menjadi1-2, keadaan menjadi imbang dan kebisingan memekakkan telinga saat keyakinan mengalir melalui mereka yang mengenakan seragam oranye. 

Ollie Watkins Mencetak Dua Gol Aston Villa 3-2 Ata Luton Town

Tendangan bebas sayap kiri Alfie Doughty melayang dengan sempurna ke tiang belakang untuk Carlton Morris untuk mengirim tendangan samping melewati Emil Martinez. Skor 2-2.

Itu mengingatkan pada golnya di Everton dan keterlibatan gol kedelapan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Villa melakukan empat perubahan sekaligus saat waktu tersisa 11 menit, namun saat waktu tersisa lima menit, peluang Morris untuk menyamakan kedudukan membuat tendangan voli sang striker melebar namun bendera offside telah dikibarkan.

Diaby mengambil bola di sebelah kanan dan memberikan umpan silang ke tiang belakang untuk Digne mengkonversi sundulan ke bawah, mengamankan tiga poin besar dan dua kali lipat liga atas Luton. Skor 2-3.

Susunan Pemain:

Luton: Kaminski, Burke, Mengi, Bell (Ogbene 6′), Kaboré, Clark, Barkley, Doughty, Townsend (Hashioka 53′), Chong (Mpanzu 84′), Morris.

Gol: Chong (66′) Morris (72′)

Aston Villa: Martínez, Cash, Konsa, Lenglet, Moreno (Digne 79′), Bailey (Diaby 79′), McGinn, Luiz, Ramsey (Rogers 29′) (Iroegbunam 79′), Tielemans (Zaniolo 79′), Watkins.

Gol: Watkins (24′, 38′) Digne (89′)

(Ars)

Back to top button