Naas, Asik Bermain Di Sungai Cisadane 2 Siswa SD Tenggelam

Metrobanten, Kota – Dua orang siswa Sekolah Dasar (SD) erinisial F (12) dan H (8) tenggelam di Sungai Cisadane, Jalan Baru Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang pada Jumat (23/8/19).

Kejadian tenggelamnya 2 siswa Sekolah Dasar bermula ketika 4 orang siswa SD asik bermain di sungai Cisadane sekitar pukul 14.00 WIB.

“Korban dengan inisial F (12) berenang bersama rekannya dan kemudian terperosok, karena tidak bisa berenang korban kemudian tenggelam, melihat temanya yang tenggelam rekanya dengan inisial H (8) mencoba menolong namun naas H ikut tenggelam,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, R. Irman Pujahendra.

Irman Pujahendra menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi tengelamnya 2 siswa SD tersebut sekitar pukul 15:06 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi kami langsung berkordinasi dengan PMI Kota Tangerang, Basarnas, pihak Kepolisian dan TNI dan para relawan dengan menurunkan 2 unit perahu bersama 14 personil BPBD ke lokasi kejadian,” katanya.

Dikatakan Irman, sesampainya dilokasi pihaknya sudah mendapati korban H sudah berhasil dievakusi oleh warga namun dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban H sempat dibawa ke Puskesmas oleh Binamas, namun nyawa korban tidak tertolong dan langsung dibawa kekediaman,” katanya.

Lanjutnya, Pencarian berlanjut tertuju pada korban F yang belum ditemukan, meski kondisi langit gelap tidak menyulitkan pencarian korban F

“Meski dalam kondisi gelap tidak menyulitkan tim SAR gabungan terus mencari korban F, akhirnya pencarian menuaikan hasil korban F berhasil ditemukan sekitar pukul 21:55 WIB dengan kondisi tak bernyawa korban langsung dibawa menggunakan ambulans PMI ke kediamannya,” pungkasnya
(Dli)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup