Satu unit motor terbakar saat sedang melakukan pengisian bensin di salah satu SPBU di Jalan Pajajaran, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, diduga terbakar akibat percikanapi dari kabel sambung starter.

Motor Terbakar di SPBU Akibat Percikan Listrik Kabel Usai Pengisian Bensin

Metrobanten, Tangsel – Satu unit motor terbakar saat sedang melakukan pengisian bensin di salah satu SPBU di Jalan Pajajaran, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, diduga terbakar akibat percikanapi dari kabel sambung starter yang terbuka, Selasa (10/3/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 11.00 WIB. Saat itu salah satu pengendara motor matik berwarna merah hitam sedang mengisi bensin. Tiba-tiba motor itu terbakar.

Syamsul salah satu pekerja pom bensin mengatakan bahwa si pengendara sudah di ingatkan kalau kalau kabel sambungan tersebut memercikan api.

Percikan api itu, kata Totok, muncul saat Syamsul sedang menyalakan motornya dengan cara mengadukan sambungan kabel tembaga.

“Pak, kabel starternya terbuka, awas bahaya nanti” ucapnya saat pengisian bensin di dalam jerigen yang di motor sebelum terbakar.

Saat itu angin yang kencang membawa api kian melebar ke sisi bagian kiri SPBU. Akibatnya, mobil Suzuki Ertiga yang sedang dipamerkan turut terbakar pada lampu depan bagian kanan.

Para petugas SPBU yang melihat langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan sejumlah apar untuk menanggulangi api agar padam.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Totok Riyanto memaparkan pemicu kebakaran motor di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pamulang, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Selasa (10/3/2020).

Totok mengatakan, motor berwarna merah hitam milik Syamsul itu terbakar karena adanya arus pendek listrik.

Totok menjelaskan, Syamsul yang saat itu usai mengisi bensin pada sebuah jerigen tak menyadari bahwa ada percikan api yang bersumber dari arus listrik pada motornya itu.

Percikan api itu, kata Totok, muncul saat Syamsul sedang menyalakan motornya dengan cara mengadukan sambungan kabel tembaga.

Kebakaran tersebut menjadi perhatian masyarakat khususnya yang sedang mengisi bensin. Saat ini polisi telah memberikan garis peringatan untuk mencegah masyarakat mendekat ke titik lokasi terjadinya dua unit kendaraan yang terbakar. (Red)

Check Also

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Post Views: 830 Metrobanten, Bandara Soetta – Polres Bandara Soekarno-Hatta menyita ratusan ekor reptil mulai ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.