MotoGP Prancis: Quartararo Super Pede yakin Menang di Le Mans

MotoGP Prancis: Quartararo Super Pede yakin Menang
Fabio Quartararo

 

Sport, Le Mans –  Fabio Quartararo berhasil meraih pole position di MotoGP Prancis 2020. Bisakah Quartararo menang lagi?

Quartararo pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya tiga pekan lalu berhasil jadi pemenang, sekaligus menyudahi puasa kemenangannya sejak di Andalusia.

Menguasai puncak klasemen MotoGP jadi keuntungan tersendiri tentunya untuk Quartararo, karena dia bisa mengatur persaingan saat ini. Tapi, patut diingat juga kalau musim ini kerap menghadirkan kejutan terutama setelah absennya Marc Marquez.

 Fabio Quartararo mengamankan pole setelah membukukan waktu lap 1 menit 31,315 detik. Sayangnya, ia gagal memecahkan rekor lap di Sirkuit Le Mans, yang masih dibukukan kompatriotnya, Johann Zarco, pada 2018, dengan selisih 0,22 detik.   

Para pembalap akan menghadapi tantangan cuaca dingin pada balapan malam ini. Gara-gara suhu yang begitu dingin di Prancis, semua pembalap MotoGP memakai ban depan dan belakang yang lunak. 

“Menjaga ban di suhu yang tepat sangat sulit,” kata Quartararo setelah kualifikasi, seperti dilansir Speedweek

“Danilo Petrucci melahap lap yang impresif pada Q1. Saya tahu harus melaju sangat kencang untuk berada di posisi teratas. Saya ngotot dan akhirnya senang. Percobaan pertama bagus, sedangkan yang kedua makin bagus,” imbuh Quartararo. 

Meskipun faktor ban akan menjadi tantangan sendiri, Quartararo tetap terlihat sangat percaya diri. “Kondisi ini tidak buruk bagi saya. Saya telah melahap 26 lap dan ban sangat konsisten. Saya tidak melihat ada masalah besar,” tegas Fabio Quartararo(*)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup