MotoGP Italia: Marc Marquez Sindir Valentino Rossi untuk Pensiun Balapan

MotoGP Italia: Marc Marquez Sindir Valentino Rossi untuk Pensiun Balapan
Marc Marquez menjadi musuh nomor 1 di MotoGP Italia 2021.

 

Sport – Jadwal MotoGP hari ini akan menggelar race MotoGP Italia 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB.

Marc Marquez menjadi musuh nomor 1 di MotoGP Italia 2021. Hal itu karena omongan dan tingkah laku juara dunia enam kali kelas MotoGP itu membuat marah sejumlah pembalap.

Beberapa jam sebelum konferensi pers MotoGP Italia 2021 dilangsungkan pada Kamis 27 Mei 2021, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– menyindir dua pembalap sekaligus. Pertama, sosok yang disindir Marc Marquez adalah Valentino Rossi (Petronas Yamaha).

Marc Marquez mengaku takkan mengikuti jejak Valentino Rossi, yang masih saja membalap meski tak sanggup lagi memenangi balapan. The Baby Alien menyebut, jika dirinya menjadi Valentino Rossi, ia sudah pensiun dari MotoGP.

Valentino Rossi Pamer Helm Spesial di MotoGP Italia 2021, Ada Sapinya Sob! - GridOto.com (Marc Marquez mengaku takkan mengikuti jejak Valentino Rossi)

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Selanjutnya Marc Marquez menyindir Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang selalu bermain aman di MotoGP 2020 dan 2021. Marc Marquez menilai, jika Joan Mir masih mempertahankan gaya balapnya, ia takkan pernah lagi menjadi kampiun MotoGP.

“Tahun ini Quartararo, Bagnaia dan Rins melaju lebih cepat ketimbang Joan Mir. Mir membuat strategi tahun lalu, mencoba bermain aman dengan menyelesaikan balapan. Namun, strategi itu hanya berhasil sekali, bukan berkali-kali,” kata Marquez mengutip dari Crash.

Usai Menang, Joan Mir Ternyata Nyaris Jadi Korban Aksi Jahil Kuartet Pembalap Mabuk di MotoGP - Bolasport.com (Joan Mir kena sindir Marc Marquez)

Terakhir, Marc Marquez membuat ulah di Kualifikasi I MotoGP Italia 2021. Ia terlihat membuntuti Maverick Vinales sepanjang kualifikasi dan membuat risih sang kompatriot.

Kelar kualifikasi, Vinales menghampiri Marc Marquez. Benar, Marc Marquez meminta maaf, namun ia mengaku tak bersalah karena tak melanggar aturan apa pun.

Baca juga: Maverick Vinales Pebalap Tercepat di FP1 GP Italia, Marc Marquez Jauh Tertinggal

“Setelah sesi latihan bebas keempat saya berkata kepada tim, ‘Saya tidak merasakan motornya, saya tidak merasakan apa-apa, hanya kami perlu mengikuti seseorang,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Kami memeriksa daftarnya, pria tercepat adalah Vinales, jadi kami memilihnya karena dia yang tercepat (tapi tidak langsung masuk ke Q2), tetapi jika yang lain (lebih cepat) kami akan memilih yang lain. Saya mengikutinya, itu adalah taktik karena merupakan satu-satunya cara untuk meningkatkan (kecepatan),” ujarnya.

Jadi, akankah Marc Marquez jadi incaran pembalap-pembalap di atas saat turun di race MotoGP Italia 2021? Balapan MotoGP Italia 2021 dilangsungkan di Sirkuit Mugello pada Minggu (30/5/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Daftar starting grid MotoGP Italia 2021:
  • Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
  • Francesco Bagnaia (Ducati)
  • Johann Zarco (Pramac Racing) Baris 2.
  • Aleix Espargaro (Aprilia)
  • Jack Miller (Ducati)
  • Brad Binder (KTM) Baris 3.
  • Miguel Oliveira (KTM)
  • Alex Rins (Suzuki Ecstar)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup