Mohamed Salah Bergabung,  Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021      

Mohamed Salah Bergabung,  Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021      
Mohamed Salah

 

Sport, Barcelona –  Suasana panas bursa transfer pemain dalam Barcelona sepertinya belum berhenti. Setelah rumor tentang hengkangnya Lionel Messi mereda, Barcelona kembali dihebohkan dengan perekrutan Mohamed Salah.

Kabarnya pelatih anyar Barcelona yakni Ronald Koeman sangat menginginkan sosok Salah untuk berada di skuadnya. Koeman berharap bisa mendatangkan Salah untuk menjadi amunisi tambahan bersama Messi dan kawan-kawan.

Di saat yang bersamaan, Mohamed Salah juga tertarik meninggalkan Liverpool. Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool karena tak lagi dicintai suporter The Reds –julukan Liverpool.

Baca juga: Ronald Koeman Akan Jual 12 Pemain Barcelona Pada Bursa Transfer 2020

Bisa dibilang, kehadiran Mohamed Salah bak melengkapi puzzle yang dimiliki Barcelona. Sekadar informasi, Barcelona saat ini tidak memiliki winger kanan jempolan.

Ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Minggu 13 September 2020 dini hari WIB, pelatih Koeman hingga memainkan winger 17 tahun, Pedri, untuk beroperasi di posisi tersebut.

Baca juga: 5 Pemain yang Dijual Barcelona

Kemudian di babak kedua, giliran Francsisco Trincao yang diperankan di posisi tersebut. Bukannya Barcelona memiliki Ousmane Dembele yang biasa mentas sebagai winger kanan? Kemungkinan besar, Dembele akan diplot sebagai winger kiri, bersaing dengan Ansu Fati.

Karena itu, kehadiran Mohamed Salah membuat Barcelona tidak lagi memiliki celah. Lantas pola apa yang akan digunakan Koeman bersama Barcelona?

Merujuk kepada pola yang digunakan ketika menangani Timnas Belanda dan di laga kontra Gimnastic, Koeman akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Marc-Andre ter Stegen.

Mohamed Salah Bergabung,  Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021         

 

Kemudian, empat bek sejajar ditempati Nelson Semedo, Clement Lenglet, Gerard Pique dan Jordi Alba. Untuk posisi gelandang double pivot, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets dipercaya mengawal posisi tersebut.

Selanjutnya, Mohamed Salah bergerak sebagai winger kanan, sedangkan Ansu Fati di sisi sebelahnya. Kemudian, Antoine Griezmann bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Lionel Messi.

Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona di bawah arahan Koeman. Hasil maksimal praktis langsung dibidik Koeman sejak awal musim 2020-2021.

Berikut prakiraan formasi Barcelona musim 2020-2021:

(4-2-3-1): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Salah, Ansu Fati, Griezmann; Messi.

(***)

Check Also

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

Komjen Listyo Sigit ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning Syekh Nawawi Al-Bantani

  Metrobanten, Jakarta – Komjen Listyo Sigit Prabowo telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup