Modus Sewa Apartemen, Polsek Serpong Amankan Tiga Tersangka Kasus Penipuan

Metrobanten, Tangsel – Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk ketiga tersangka kasus penipuan, Jumat (6/9/19).

Dijelaskan Kapolsek Serpong, Kompol Luckyto bahwa 3 tersangka tersebut berhasil menipu korban-korbannya, mulai dari menyewakan apartemen, menjual voucher umroh hingga jual beli handphone, yang nilainya hingga ratusan juta rupiah.

“Ketiga tersangka berinisial AN, FS dan DP berhasil kita amankan. AN ini selain melakukan penipuan sewa menyewa apartemen, dirinya pun menjual voucher umroh bodong,” kata Kapolsek saat menggelar rilis, pada Kamis (5/9/2019).

Dalam menjalankan aksinya, AN berpura-pura sebagai pemilik, dan melakukannya melalui media sosial.

“Jadi AN ini pura-pura jadi pemilik. Dia memposting unit yang disewakan melalui media sosial. Hal yang sama dilakukan AN, dalam menjual voucher umroh, dengan alasan dirinya tidak memerlukan voucher tersebut,” ujar Luckyto.

Luckyto menambahkan, FS terlibat dalam penipuan jual beli handphone. Sedangkan untuk tersangka DP berperan menyakinkan penyewa apartemen, bahwa AN adalah pemilik unit yang akan disewa.

“Jadi mereka bertiga itu saling mengisi. Kalau FS dan DP, dalam kasus sewa menyewa apartemen, tugasnya meyakinkan penyewa, bahwa AN adalah pemilik. Untuk tersangka FS, dia juga melakukan penipuan jual beli handphone,” tuturnya.

“FS ini, sudah melakukan transaksi sebanyak 3 kali. Untuk transaksi pertama dan kedua, barang berupa Iphone X, benar dikirimkan kepada pembeli. Setelah pembeli percaya dan melakukan pembelian secara besar, barang tidak dikirimkan oleh FS,” tutupnya.

Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat pasal 378 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.
(Dli)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...