Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp250 Juta Raib Digondol Maling

Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp250 Juta Raib Digondol Maling
Polisi saat memeriksa kendaraan yang di pecah kaca hingga uang sebesar Rp250 juta yang berada di dalam mobil hilang saat ditinggal makan di Terminal Sunan Kalijaga, Lebak.(foto Ist)

 

Metrobanten, Lebak –  Iis Sukenti (40) warga Kampung Bondol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak harus kehilangan uang sebesar Rp250 juta yang baru ia ambil dari Bank BNI, di wilayah Rangkasbitung, Lebak, Jum’at, 26 Februari 2021.

Iis yang ditemui Polisi dan wartawan mengungkapkan, sebelum parkir di Terminal Sunan Kalijaga, dirinya menuju BNI Rangkasbitung di Jalan RT Hardiwinangun untuk mengambil uangnya sebesar Rp 250 juta untuk biaya hajatan pernikahan putranya.

Setelah mengambil uang dan meninggalkan BNI, Iis bersama beberapa anggota keluarganya menuju ke Pasar Rangkasbitung.

Baca juga: Polda Banten Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Lebak

Uang ratusan juta rupiah milik Iis berhasil digondol pelaku pencurian dengan modus pecah kaca. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang mengambil uang di dalam kantor plastik hitam yang berada di kursi bagian belakang mobil Toyota Kijang .

Pelaku memecahkan kaca mobil bernopol B 1920 EYG saat Iis dan keluarganya makan bakso, di Terminal Sunan Kalijaga Rangkasbitung. Jaraknya tak jauh dari tempat mobil diparkir.

“Tadi uang ditaruh di mobil. Terus kita makan. Tapi pas balik lagi, kaca mobil udah pecah, udah acak-acakan. Uang Rp250 juta sudah enggak ada,” ungkap Iis kepada wartawan.

Baca juga:  Vaksinasi Hari Kedua: Petugas Polres Metro Tangerang Kota Lakukan di Gedung MUI

 “Karena dekat dengan Pasar Rangkasbitung, maka mobil Kijang yang ditumpanginya diparkir di Terminal Sunan Kalijaga. Namun setelah sepulang dari pasar dan kembali ke mobilnya, kaca bagian pintu bagian tengah sudah pecah. Lalu setelah melihat ke dalam, uang sudah gak ada,” ujar Iis sambil menangis.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Malik Abraham membenarkan telah terjadi kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terparkir di Terminal Sunan Kalijaga.

“Kasusnya masih diselidiki, anggota saya masih berada di tempat kejadian perkara,” ujar AKP Malik. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup