Mercedes-Benz Perkirakan Produksi Khusus EV Dalam Beberapa Tahun

Mercedes-Benz Perkirakan Produksi Khusus EV Dalam Beberapa Tahun
Kendaraan listrik Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC selama hari media untuk pameran Auto Shanghai di Shanghai, China.

 

MetroBanten – Mercedes-Benz (MBGn.DE) mengharapkan memiliki pabrik yang memproduksi kendaraan listrik (EV) secara eksklusif pada paruh kedua dekade ini tetapi akan menghindari pembangunan pabrik EV saja, alih-alih menjaga jalur produksi tetap fleksibel sesuai dengan permintaan pasar.

Produsen mobil memperkirakan beberapa jalur produksinya di dalam pabrik beralih sepenuhnya ke listrik lebih cepat, kata kepala produksi Joerg Burzer dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

“Membangun pabrik kendaraan baterai-listrik baru membutuhkan waktu. Kami telah mengambil pendekatan lain,” kata Burzer.

“Kami pasti akan memiliki beberapa lini yang hanya memproduksi kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan … kami juga melihat seluruh pabrik beralih ke listrik – itu adalah topik untuk paruh kedua dekade ini.”

BACA JUGA: Bentley Segera Produksi Mobil Listrik Pertamanya di Tahun 2025

Produsen mobil premium akan meluncurkan produksi model EQE-nya, yang terungkap September lalu di pameran IAA Mobility, di Bremen akhir tahun ini, diikuti oleh Beijing dan Tuscaloosa.

Mercedes bertaruh pada model, adaptasi listrik dari E-class dengan jangkauan puncak 660 km, untuk meningkatkan penjualan unit EV karena mengalihkan investasi dari kendaraan pembakaran internal dan menuju platform produksi listrik saja.

“Dengan peningkatan EQE di Bremen dan kemudian di Beijing, kami memasuki segmen di mana kami dapat memberikan volume yang jauh lebih tinggi,” kata Burzer.

BACA JUGA: Elon Musk Ungkap Tesla Produksi Cybertruck Ditunda Hingga 2023

Hanya 2,3% dari penjualan Mobil Mercedes-Benz tahun lalu adalah kendaraan baterai-listrik, naik menjadi 11% termasuk hibrida plug-in, yang memiliki mesin dan baterai.

Pada tahun 2025, mereka mengharapkan mobil listrik dan hibrida listrik untuk membuat 50% dari penjualan, dengan mobil semua-listrik diharapkan untuk menjelaskan sebagian besar dari itu.

Model yang ada semuanya sedang dibangun di pabrik yang juga memproduksi kendaraan mesin pembakaran internal, dengan baterai yang diangkut dengan kereta api dari pabrik utama di Sindelfingen ke pabrik di Jerman dan Hongaria.

Ke depan, perakitan dan produksi baterai dapat dibawa lebih dekat ke pabrik mobil karena desain kendaraan berkembang untuk mengintegrasikan baterai lebih dekat ke dalam mobil, kata Burzer.

(Arsa)

Back to top button