Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Terkena Virus Corona

Metrobanten, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

“Sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Pratikno mengatakan pemerintah masih melakukan tracking untuk menelusuri kapan Budi Karya terpapar.

“Kerja keras beliau luar biasa untuk menjadi bagian dari penanganan dampak. Saya sudah dapat laporan dari Pak Menkes bahwa kondisi Pak Menhub semakin baik. Alhamdulillah doa kita bersama dan RS bekerja keras agar beliau semakin sehat dan demikian bagi pasien yang lain,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala RSPAD Albertinus Budi Sulistia mengatakan Menhub berstatus kasus 76.

“Seizin pimppinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76 yang sudah disampaikan jubir pemerintah untuk penanganan kasus virus corona, benar bahwa pada saat ini pasien 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Dan dengan beberapa hasil antara lain hasil lab, confirm untuk Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan Menhub tengah sakit tifus dan asma. Dua penyakit itu disebut-sebut sudah lama ia derita.

“Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakti tifus dan asma yang sudah lama diderita,” kata Aditia di Jakarta.

Saat ini, Aditia mengungkapkan bahwa Menhub tengah dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit. Namun, ia enggan menyebutkan nama rumah sakit tersebut.

Menhub dalam dua pekan terakhir jarang terlihat di lingkungan tempat Ia bekerja atau menghadiri agenda-agenda penting di mana Ia seharusnya menjadi narasumber bersama menteri lain. (Red)

Check Also

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

  MetroBanten, DPR – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menyoroti akurasi pengelolaan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup