Menjaga Kualitas Pendidikan: Kontes Pelajar SMK Binaan Honda Digelar Online

Menjaga Kualitas Pendidikan: Kontes Pelajar SMK Binaan Honda Digelar Online
PT. Wahana Makmur Sejati ( WMS) Gelar Astra Honda Motor Best Student 2020 (AHMBS) regional secara daring untuk 56 SMK binaan.

 

Metrobanten, Tangerang – Menjaga kualitas pendidikan SMK selama masa pandemi, Main Dealer sepeda motor Hond Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ( WMS) Gelar Astra Honda Motor Best Student 2020 (AHMBS) regional secara daring untuk 56 SMK binaan yang berada di wilayah Jakarta Tangerang, siswa terbaik akan ikut berlaga di tingkat nasional pada akhir Oktober ini, Kamis (1/10/20).

“Menggagas Indonesia Maju ” merupakan tema yang diusung pada kontes kali ini dengan lima tema kontes yang dilombakan. Adapun tema tersebut adalah Program pendidikan dan budaya, Program kesehatan, Program lingkungan, Kewirausahaan dan Inovasi teknologi. Kontes daring ini menyaring 56 siswa dan memilih 10 peserta dengan makalah terbaik setelah melakukan pengujian secara online.

Baca juga: Paripurna: Walikota Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD atas 3 Raperda Kota Tangerang

” Kontes rutin yang diadakan tiap tahun kali ini berjalan bebeda namun tetap spesial. Meski berjalan secara daring, kami menerima lebih dari 60 makalah dari 56 SMK binaan. Hal ini menunjukan sikap antusiasme siswa yanhg tetap baik meski kondisi saat ini, ” jelas Head of CSR Wahana, Lutfi Hernowo.

Kontes bergengsi tingkat SMK berjalan ketat untuk mendapatkan peserta berkualitas, Wahana mengajak Chief Finance Officer Wahana, Taufik Aluia untuk ikut menjadi salah satu dewan juri presentasi makalah setiap peserta. Setiap kontestan diwajibkan menjelaskan secara detail terkait makalah yang dibuatnya sesuai dengan lima tema yang disediakan. Selain presentasi, dewan juri berhak mengajukan beberapa pertanyaan kepada setiap peserta kontes.

Baca juga: Potensi Keuntungan Bisnis Ikan Cupang Ternyata Masih Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19

“Tema kewirausahaan sebagai tema yang paling banyak diminati. Hal ini juga menunjukan semakin terbukanya wawasan siswa SMK terkait rencana pengembangan diri dimasa mendatang, ” tambah Taufik dalam sela-sela penjurian di kantor Wahana Makmur Sejati di Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Selasa (30/09).

Dengan persaingan ketat, akhirnya dua peserta terbaik berhasil mengungguli kontestan lainnya. Kedua peserta ini juga akan maju mewakili Jakarta Tangerang ditingkat nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor. Kedua peserta tersebut adalah Eugene Feilian Putra Bangsa dari SMK Taman Siswa 2 dan juara 21Arif Hidayatullah dan SMK Jaya Buana. (Ds)

Check Also

7 Perwira Terbaik TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti dan Sespimmen 2020, Ini Daftarnya

7 Perwira Terbaik TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti dan Sespimmen 2020, Ini Daftarnya

  Metrobanten, Jakarta – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melantik para peserta Sekolah Staf dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup