Melakukan Perjalanan Dengan Bus Berfasilitas Hotel Mewah Menjadi Pilihan Pengganti Pesawat

Melakukan Perjalanan Dengan Bus Berfasilitas Hotel Mewah Menjadi Pilihan Pengganti Pesawat
Bus double Decker Nissan.

 

Metrobanten, Gaya Hidup – Moda transportasi darat seperti bus memang tengah bersaing dengan pesawat, karenanya banyak perusahaan bus yang berbenah dan memberikan pelayanan dengan standar yang sama dengan pesawat.

Bahkan tak jarang telah banyak perusahaan bus menyulap kabin busnya dengan kursi yang benar-benar memberikan kenyamanan selama perjalanan di atas bus.

Bersaing dengan moda transportasi seperti pesawat dan kereta api. Perusahaan bus antara daerah akan menawarkan perjalanan akslusif dengan armada bus berinterior mewah untuk menambah kenyamanan yang menumpanginya.

Baca juga: Segudang Manfaat Kesehatan yang Bisa Kita Dapat Dari Buah Mangga

Tak hanya tinggi, bus ini juga menawarkan kemewahan sama ketika penumpang berada di kelas bisnis pesawat terbang. Seperti yang dilakukan Perusahaan Otobus PT SAN Putra Sejahtera yang menawarkan kelas elegant dengan kemewahan yang sama saat berada di kelas bisnis pesawat.

Menurut Kurnia Lesani Adnan, pemilik PO SAN, fasilitas mewah layaknya berada di kabin pesawat kelas bisnis kini bisa dinikmati penumpang bus, namun dengan harga tiket yang jauh lebih murah dari pesawat.

Untuk mendapatkan fasilita bis mewah tersebut, harga tiket paling mahal tahun ini dibanderol Rp.550 ribu per orang.

Baca juga: Tips Makan Sehat untuk Orang yang Super Sibuk

Berikut beberapa perusahaan bus yang melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan mewah seperti di pesawat namun tetap dengan harga yang jauh lebih murah dari armada penerbangan yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Omah Mlaku

Bus mewah dengan nama langgam jawa Omah Mlaku yang artinya rumah berjalan ini merupakan produk bus mewah yang dimiliki PO Nusantara. Layaknya sebuah rumah, bus private ini menyediakan berbagai fasilitas tempat duduk yang semuanya memiliki material kulit.

Tak hanya itu penumpang juga bisa merasakan duduk di sofa yang berlapis kulit, kursi pijat elektronik yang bisa Kamu gunakan untuk merefleksi badan yang capek akibat perjalanan. Nggak ketinggalan pula televisi LCD 32 inchi.

menyesuaikan dengan namanya Omah Mlaku memiliki fasilitas pelengkap seperti dapur kering dengan microwave, kulkas, pemanas air. Serta ruang karaoke sebagai sarana santai dalam perjalanan.

  1. PO AM Trans

Bus ini tergolong sangat mewah, bahkan material kabin yang digunakan pun mengalahkan Omah Mlaku milik PO Nusantara. Penyewa yang menggunakan bus ini tak lagi dihadapkan oleh kenyamanan di pesawat namun hotel berbintang.

Fasilitas hotel berbintang pun dimiliki oleh bus ini. Kamu bisa menikmati semua fasilitasnya seperti seperti TV, AC, karaoke, kursi pijat, sofa, kamar tidur, ruang khusus perokok, dapur lengkap dengan peralatannya, toilet, hingga home theater.

  1. Bus Scania Putera Mulya

Tak mau kalah dengan bus lain PO Putera Mulya juga memiliki bus double decker atau bus tingkat yang tak kalah memberikan kenyamanan layaknya seperti di pesawat.

Untuk bagian atas Executive class dan elegant class dibagian bawah, keduanya hanya membedakan jok elektrik seperti di pesawat kelas bisnis yang digunakan serta beberapa privasi yang khusus banyak di dapat oleh penumpang elegant class di dek bagian bawah. Penumpang kelas ini juga disediakan fasilitas coffe maker.

Kurnia Lesani Adnan menambahkan Bus Double Decker saat ini telah menjadi gengsi bagi perusahaan bus, meski terbilang mahal mengingat untuk harga satu bus termasuk sasis dan karoseri, perusahaan bus harus mengeluarkan dana sekira Rp3,5 miliar untuk satu unit. (arsa)

Check Also

Liga Inggris: Newcastle United Sukses Permalukan Crystal Palace

Liga Inggris: Newcastle United Sukses Permalukan Crystal Palace

  Metrobanten, Sport – Newcastle United secara dramatis berhasil memenangi laga kontra Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup