Mbappe Tak Mau Tanda Tangani Kontrak Jangka Panjang Dengan PSG

Mbappe Tak Mau Tanda Tangani Kontrak Jangka Panjang dengan PSG
Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

 

Sport – Kelanjutan karier Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain  masih jadi topik pembicaraan yang menarik. Kini, sebuah laporan menyebut bahwa sekalipun akhirnya memperpanjang kontraknya di PSG, Mbappe ogah meneken kesepakatan berjangka panjang.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Jumat (16/4/2021), Mbappe dikabarkan memiliki sedikit rencana untuk memperpanjang kontrak di PSG. Tetapi, Mbappe tak mau menandataangani kontrak dengan durasi yang panjang.

Mbappe dikabarkan hanya akan menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi singkat. Laporan dari L’Equipe ini menyebutkan alasan dari keputusan Mbappe tersebut. Kabarnya, penyerang asal Prancis itu tidak berniat menghabiskan fase berikutnya dalam kariernya di Liga Prancis.

Baca juga: Tottenham Harus Puas Melawan Everton Dengan Hasil Imbang 2-2

Meski begitu, kabar ini tetap jadi angin segar bagi PSG yang memang tengah berjuang mempertahankan jasa pemain mudanya tersebut. Terlebih, Mbappe berhasil membantu PSG melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

Kepastian itu didapat usai PSG menundukkan juara bertahan, yakni Bayern Munich, di babak perempatfinal. Meski agregat skor pertemuan tim ini berakhir 3-3, PSG tetap berhasil melenggang ke semifinal karena unggul jumlah gol tandang.

Baca juga: Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman 2-1 di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora

Mbappe sendiri turut menyumbangkan dua gol untuk pertemuan melawan Bayern tersebut. Gol ini membuatnya total sudah membukukan 33 gol pada musim ini dari berbagai kompetisi bersama PSG.

Perkembangan signifikan yang ditunjukkan Mbappe di bawah asuhan pelatih anyar, yakni Mauricio Pochettino inilah yang membuat PSG bertekad mempertahankannya. Pochettino dan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dikabarkan kini berjuang keras untuk mempertahankan Mbappe.

Kontrak penyerang berusia 22 tahun itu diketahui masih tersisa beberapa kurang lebih 15 bulan lagi di PSG. Tepatnya, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022.

Meski Mbappe buka peluang tetap bermain di PSG, kondisi ini diyakini takkan menyurutkan langkah sejumlah klub elite yang mengejarnya. Salah satunya Real Madrid yang sedang mengejar tanda tangannya. (red)

Check Also

Liverpool vs Southampton, Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit? Sport - Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 dini hari WIB. Namun, The Reds –julukan Liverpool– akan melakoni laga ini tak dalam kondisi terbaik. Sebab, dalam dua pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool gagal menang. Berturut-turut, Liverpool hanya bermain 1-1 dengan Leeds United dan Newcastle United. Selain itu, The Reds cuma mendapat enam poin dari 30 angka yang seharusnya bisa dimaksimalkan dalam 10 kandang terkini mereka musim ini. Rekor Liverpool melawan tim peringkat di bawah mereka juga tidak terlalu bagus. Menurut catatan, Liverpool baru memenangkan dua dari 11 pertandingan melawan klub-klub yang peringkatnya di bawah mereka. Meski begitu, Si Merah punya rekor head to head bagus melawan Southampton, di mana Liverpool belum pernah kalah dalam enam pertandingan kandang teranyar melawan The Saints –julukan Southampton. Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion St Mary, 5 Januari 2021 lalu, Southampton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Saat itu, gol semata wayang dicetak Danny Ings yang notabene mantan pemain Liverpool. Sejak gabung Southampton pada 2019, Danny Ings telah mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam dua pertandingan terpisah. Penyerang 28 tahun itu sayangnya tidak tersedia jelang bentrokan di Anfield lantaran tengah dibekap cedera. Menjelang pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Nat Phillips. Bek 24 tahun absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring ringan. Kembalinya Nat Phillips akan membuat Liverpool bisa mengembalikan Fabinho ke posisi gelandang tengah bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara. Nantinya, Phillips akan berduet dengan bek asal Turki, Ozan Kabak.Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mencari formasi ideal untuk empat penyerang utama, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sejak kedatangan nama terakhir, formasi tiga penyerang di lini depan Liverpool selalu sulit ditebak. Sayangnya, kombinasi empat nama di atas pun tidak membuahkan hasil positif di laga terakhir yang dijalani bersama Liverpool. Menghadapi Newcastle di Anfield, skor akhir 1-1. (red)

Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit, Liverpool vs Southampton

  Sport – Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup