Masyarakat Kota Tangerang Bisa Laporkan Temuan Jalan Rusak

Masyarakat Kota Tangerang Bisa Laporkan Temuan Jalan Rusak
Laporkan Temuan Jalan Rusak.

Metrobanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengupayakan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat, khususnya keamanan pengguna jalan.

Dalam hal ini, melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Pemkot Tangerang memiliki program Perbaikan Jalan Kota, Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit). 

BACA JUGA: Pj Walikota Nurdin Buka Kegiatan Optimalisasi Pengembangan G2RT

Kepala DPUPR, Ruta Ireng Wicaksono mengungkapkan bahwa Perjaka Gesit hadir untuk memperbaiki jalan raya dan jalan lingkungan yang rusak dengan keadaan rusak ringan. Program Perjaka Gesit sendiri telah hadir sejak tahun 2015. 

“Kriterianya adalah jalan raya yang memang berada atau menjadi wewenang Pemkot Tangerang dan juga jalan lingkungan. Selain itu, kami juga saat ini menambahkan pelayanan yaitu normalisasi drainase atau saluran air,” ungkapnya, Rabu (31/01/24).

BACA JUGA: BPBD Kota Tangerang Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Ruta menuturkan, masyarakat dapat melaporkan jalan lingkungan atau jalan raya yang rusak melalui aplikasi LAKSA. Laporan yang diterima selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh tim perbaikan jalan yang bertugas. 

“Silahkan laporkan apabila menemukan jalan lingkungan maupun jalan raya yang rusak kepada kami. Perjaka Gesit akan menangani selama kerusakan jalan tersebut ringan dan dapat diselesaikan satu hari. Mudah-mudahan, program ini dapat bermanfaat dan memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita semua sebagai pengguna jalan di Kota Tangerang,” tutupnya. 

Sebagai informasi, fitur LAKSA dapat digunakan melalui aplikasi Tangerang LIVE yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. (red)

Back to top button