Masuk Masa Tenang, Pj Walikota Nurdin: Segera Bersihkan APK

Masuk Masa Tenang, Pj Walikota Nurdin: Segera Bersihkan APK
Masuk Masa Tenang Pemilu 2024.

Metrobanten – Memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung mulai Minggu 11 Februari hingga Selasa 13 Februari 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyampaikan, agar memastikan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar serta alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang segera dibersihkan. 

Hal tersebut disampaikan, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam arahannya pada Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Menjelang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, di Lapangan Alun-Alun Kota Tangerang, Minggu (11/2). 

Apel tersebut dihadiri oleh 749 personel gabungan, yakni jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), para aparat keamanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Panitia Pengawas Pemilu serta Trantib Kecamatan. 

Pj Walikota, menegaskan, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Masa tenang ini menjadi momen krusial bagi kita semua untuk mempersiapkan diri menghadapi hari pemungutan suara pada 14 Februari ini. Kita harus jaga kondusivitas dan wujudkan Pemilu yang aman, nyaman, adil dan netral,” ungkap Dr. Nurdin.

Nurdin, juga menekankan pentingnya pengawasan aktivitas kampanye yang dilarang selama masa tenang. 

“Pastikan APK tidak ada satupun yang tersisa baik di gang-gang maupun di jalan jalan protokol, termasuk yang ada di pohon juga dibersihkan, karena itu merusak lingkungan,” ucapnya.

Pj Walikota, juga meminta seluruh masyarakat untuk turut melaporkan jika masih adanya APK kepada instansi terkait.

“Laporkan jika ditemukan APK yang masih terpasang,” imbuhnya. 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan suasana kondusif selama masa tenang.

“Mari kita jaga bersama suasana yang aman dan kondusif selama masa tenang ini. Hindari segala bentuk provokasi dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu,” pintanya. 

Di akhir pesannya, Nurdin, mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari. 

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS, apapun pilihannya yang penting gunakan hak suara untuk memilih,“ pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button