Maroko 0-0 Spanyol (Penalti 3-0): Maroko Lolos ke Perempat Final

Maroko 0-0 Spanyol (Penalti 3-0): Maroko Lolos ke Perempat Final

Metrobanten – Maroko berada di perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah Spanyol gagal melakukan tiga penalti dalam adu penalti yang dramatis menyusul kebuntuan selama 120 menit.

Spanyol mendominasi pertandingan babak 16 besar, namun tak mampu mengatasi adu penalti dari jarak sebelas meter

Adu penalti yang menentukan sekali lagi melintasi jalur Piala Dunia Spanyol dan sekali lagi di babak 16 besar, penghalang lain untuk Tim Nasional Spamyol empat tahun setelah pengalaman Rusia 2018.

Kekurangan Spanyol dalam serangan dibongkar terbatas hanya pada satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, terendah mereka dalam pertandingan Piala Dunia karena mereka akhirnya tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Marcos Llorente melakukan debutnya di sisi kanan, Jordi Alba kembali ke bek kiri, Laporte di tengah pertahanan dan Marco Asensio sebagai referensi di depan.

Spanyol memonopoli bola dengan menunggu Maroko yang agresif dan teratur, mempercayai kecepatan counter dan aksi dari bola mati dengan yang dieksekusi oleh Achraf setelah dua belas menit.

Pasukan Walid Reragui menunjukkan masalah dalam mengeluarkan bola dan di salah satunya Gavi dan Ferran membuat Bono kesulitan sebelum Marco Asensio menyelesaikan sisi gawang dalam peluang terbaik Spanyol di babak pertama.

Unai Simón mengunci gawang Spanyol untuk bagiannya   selama babak pertama saling menghormati yang berakhir tanpa gol di babak pertama.

Babak Kedua

Setelah babak kedua dimulai, Spanyol mencoba lebih banyak di sayap kiri, di mana Dani Olmo muncul untuk memimpin serangan dan menjadi bintang dalam tembakan bagus dari bola mati di sepertiga pertama babak kedua.

Setengah jam dari kesimpulan, Luis Enrique memasukkan Carlos Soler terlebih dahulu, Álvaro Morata dan tak lama setelah Nico Williams untuk memberikan lebih banyak dorongan untuk menyerang tim yang hendak mencetak gol dengan memanfaatkan dua run di sebelah kanan pemain Pamplona.

Dengan Unai praktis tidak terdengar sepanjang babak kedua, Spanyol menekan pilihannya sampai akhir melawan Maroko yang menemukan sarung tangan penyelamatan Bono dalam tambahan tembakan Dani Olmo untuk memimpin pertandingan ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Tim Nasional terus mencoba dengan Morata sebagai referensi di depan, menikmati beberapa peluang bagus tetapi menderita satu lawan satu yang mematikan antara Chedrri dan Unai Simón, yang dibobol oleh kiper Alava untuk melegakan tim nasional. Tim.

Nico Williams akan membawa bahaya hingga aksi terakhirnya ketika waktu tambahan hampir habis dan Sarabia masuk menggantikan Navarrese untuk menembak ke tiang gawang di kesempatan terakhir dan peluang bagus untuk menghindari beberapa penalti yang tak terelakkan.

Kesuksesan terbesar pasukan Walid Reragui  dari jarak sebelas meter menentukan nada untuk tim Maroko, memungkinkan singa Atlas menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Sabtu depan dengan kemenangan melawan Portugal.

Susunan Pemain

MAROKO; Bono, Achraf, Aguerd (El Yamiq 85′), Saiss, Mazraoui (Attiat-Allah 82′), Amarabat, Ounahi (Benoun 120′), Amallah (Cheddira 82′), Ziyech, En-Nesyri (Sabiri 82′) dan Boufal (Ezzalzouli 67′).  

SPANYOL: Unai Simón, Marcos Llorente, Rodrigo Hernández, Laporte, Jordi Alba (Balde 98′), Busquets, Gavi (Carlos Soler 63′), Pedri, Ferran Torres (Nico Williams 76′ Sarabia 119′), Marco Asensio (Morata 63′) dan Dani Olmo (Ansu Fati 98′).

(Arsa)

Back to top button