Manchester City Masuk Lima Besar Klub dengan Trofi Liga Inggris Terbanyak

Manchester City Masuk Lima Besar Klub dengan Trofi Liga Inggris Terbanyak
Josep Guardiola (Foto: Premier League)

 

Sport – Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Menurut laporan Opta Joe, Man City kini sejajar dengan Aston Villa di posisi kelima dalam daftar klub dengan trofi Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah.

Man City total mengoleksi tujuh trofi Liga Inggris. Sebanyak dua trofi diraih Man City sebelum format Liga Inggris digunakan, yaitu pada musim 1936-1937 dan 1967-1968.

Man City telah meraih lima trofi dalam format Liga Inggris. Torehan Man City hanya kalah banyak dari Man United yang meraih 13 trofi.

Perjalanan Man City dalam meraih trofi Liga Inggris musim ini tidaklah mudah. Sebab, kompetisi berlangsung berbeda akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun lalu.

Man City (Foto: Reuters)

Baca juga: Barcelona vs Atletico Madrid Imbang 0-0, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021

Performa Man City pun sempat naik turun pada awal musim ini. The Citizens -julukan Man City- bahkan bukan pimpinan klasemen sementara saat Natal, melainkan juara musim lalu, Liverpool.

Namun, seiring waktu berjalan, Man City tampil luar biasa dan konsisten dalam setiap pertandingan. Pundi-pundi poin pasukan Josep Guardiola bertambah sehingga bisa meninggalkan tim-tim lainnya.

Pesaing Man City dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini pun mengurucut pada satu tim, yaitu Manchester United. Meski begitu, peluang Man United untuk menyamai apalagi melewati poin Man City begitu kecil.

Pertandingan Man United kontra Leicester City pun menjadi penentu juara Liga Inggris musim ini. Jika Man United kehilangan poin, Man City akan resmi menjadi juara.

David De Gea (Foto: Reuters)

Baca juga: Bayern Munich Juarai Liga Jerman 2020-2021

Tanda-tanda Man City akan menjadi juara telah terlihat saat Man United tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (12/5/2021), dini hari WIB itu. Meski begitu, Man United mampu menyamakan kedudukan.

Namun, Man United akhirnya kalah 1-2 dari Leicester. Kekalahan Man United memastikan Man City sebagai kampiun Liga Inggris musim ini. (red)

Check Also

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Adelin Lis terlibat kasus pembalakan liar kemudian dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada 2008. Adelin ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup