Mal Pelayanan Publik Pandeglang Jadi Studi Kota Magelang

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang Jadi Studi Kota Magelang
Kota Magelang bisa mengadopsi apa yang diterapkan di MPP Pandeglang yang dinilai berhasil.

 

Metrobanten, Pandeglang – Walikota Magelang Muchamad Nur Azis memboyong jajarannya untuk studi tiru penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pandeglang. Hal itu dilakukan agar kota yang dipimpinnya bisa mengadopsi manfaat apa yang diterapkan pada program tersebut.

Menurut Wali Kota Magelang, kedatangannya untuk melihat dari dekat pelaksanaan MPP Pandeglang, agar Kota Magelang bisa mengadopsi apa yang diterapkan di MPP Pandeglang yang dinilai berhasil.

“Kita sengaja memilih Pandeglang karena dinilai berhasil mengelola MPP. Karena tidak mungkin Kementerian memberikan apresiasi tanpa keberhasilan yang dilakukan,” kata Nur ditemui usai bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Jumat (11/3/2021). 

Baca juga: BPH Migas Bersama Anggota DPR Gelar Sosialisasi Capaian Kinerja 2021

Dikatakan Muchamad Nur, pihaknya akan banyak yang dapat diambil dari Pandeglang untuk dapat diterapkan di Kota Magelang.

“Kota kami lebih kecil dari Pandeglang hanya 3 Kecamatan dan 17 Kelurahan, insya Allah apa yang dapat disini akan kami terapkan,” ujarnya.

Nur berharap, setelah pihaknya mengadopsi MPP Pandeglang, banyak yang dapat diambil untuk diterapkan di Kota Magelang. 

Baca juga: Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Provinsi Banten Masuki Zona Risiko Rendah Covid-19

 “Kota kami lebih kecil dari Pandeglang, hanya 3 Kecamatan dan 17 Kelurahan, Insya Allah apa yang dapat disini akan kami terapkan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati pada kesempatan itu menyampaikan, terwujudnya MPP adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khusunya dalam pelayanan dasar dan perizinan.

“Kita juga masih banyak kekurangan, kita sama belajar untuk memberikan pelayanan terbaik. MPP di kami masih sederhana namun mudah -mudahan memberikan manfaat bagi semua pihak,” beber Irna.

Dengan hadirnya MPP, Irna berharap semua perizinan bisa dipermudah tanpa harus melalui proses yang panjang. 

“Jika perizinan bisa diselesesaikan dalam 3 hari kenapa harus dipersulit. Dengan adanya MPP semua berbasis aplikasi jadi bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Ia juga berharap, Kota Magelang bisa berbagi keberhasilan yang sudah diraih di daerahnya. “Kami juga sangat butuh masukan karena kita belum sempurna, semoga silaturahmi ini membawa manfaat untuk kita semua,” pungkasnya.  (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup