Mahasiswa Mendesak DPRD Kota Tangerang Tolak Omnibus Law

Mahasiswa Mendesak DPRD Kota Tangerang Tolak Omnibus Law
Aksi ini diikuti oleh Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aliansi Rakyat Tangerang, dan Forum Aksi Mahasiswa.

 

Metrobanten, Taerang – Puluhan Mahasiswa Tangerang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang kembali menggelar aksi demonstrasi menolak disahkannya Omnibus law UU Cipta Kerja.

Kali ini mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD kota Tangerang, Senin (12/10/2020). Aksi ini diikuti oleh Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aliansi Rakyat Tangerang, dan Forum Aksi Mahasiswa.

Karena belum adanya tindakan dari DPRD Kota Tangerang, mahasiswa menuntut agar DPRD menanggapi aspirasi masyarakat untuk menolak disahkannya UU Omnibus Law.

Baca juga: Perwakilan DPRD Temui Mahasiswa di Depan Pemkot Tangerang

Menurut pengakuan salah satu demonstran, Rahma unjuk rasa berlangsung damai sejak tadi pagi. “Situasi kebetulan cukup kondusif dan tertib” ujarnya.

Rahma pun berharap untuk para demonstran yang turun hari ini dan selanjutnya agar tetap melakukan unjuk rasa dengan tertib agar tidak ada korban jiwa, demo berjalan sesuai protokol, tidak anarkis dan tidak membuat onar dalam menyampaikan aspirasi.

Baca juga: Bawaslu Tangsel Berkomitmen cegah klaster COVID-19 pada Pilkada 2020

“Ini kan kita ditempat umum, takutnya menganggu aktivitas yang lainnya kalau sampai ada tindakan anarkis” ucap Rahma.

Mahasiswa dan Aliansi Rakyat Tangerang akan terus melakukan unjuk rasa sampai tuntutan mereka di kabulkan oleh petinggi daerah. Dan rencananya esok hari mahasiswa akan bergerak menuju istana negara untuk kembali melakukan unjuk rasa sampai tuntutan mereka di kabulkan.

“Atau setidaknya ada perwakilan petinggi DPR RI ya g mau keluar dan mendengarkan aspirasi mereka,” pungkasnya. (Lia, Afi)

Check Also

DPRD Minta PDAM Tirta Benteng Jaga Kualitas Pelayanan Air Bersih

DPRD Minta PDAM Tirta Benteng Jaga Kualitas Pelayanan Air Bersih

  Metrobanten, Tangerang – Telah beralihnya sejumlah pelanggan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) ke Perumdam ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup