Lukaku dan Kovacic Bawa Chelsea Kalahkan Aston Villa 3-0

Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic Bawa Chelsea Mengalahkan Aston Villa 3-0
Mateo Kovacic merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan tim Reuters

 

LONDON – Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-0 pada hari Sabtu untuk kemenangan Liga Premier ke-600 mereka untuk memindahkan bagian atas klasemen bersama Manchester United setelah Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic mencetak gol untuk pertama kalinya di Stamford Bridge.

Lukaku, yang sebelumnya bermain untuk United, Everton dan West Bromwich Albion, tidak pernah mencetak gol di tanah – bahkan selama mantra pertamanya dengan Chelsea. Tetapi dia turun dari tanda dalam penampilan ke-15 di stadion ketika dia membuka skor.

Pada menit ke-15, Kovacic merayap melewati lini tengah Villa dan merilis Lukaku dengan bola yang membelah pertahanan tim tandang. Striker Belgia mengirim bek Axel Tuanzebe dengan cara yang salah sebelum menemukan sudut bawah.

Soccer Football - Premier League - Chelsea v Aston Villa - Stamford Bridge, London, Britain - September 11, 2021 Chelsea's Romelu Lukaku celebrates scoring their first goal REUTERS/Dylan Martinez

Lukaku mendapat yang kedua di waktu penghentian ketika Cesar Azpilicueta menemukan striker di tepi kotak tempat dia melepaskan serangan kaki kiri yang membuat tidak ada kesempatan.

“(Lukaku) penuh percaya diri dan sepenuhnya menyadari apa yang dia ingin lakukan,” kata manajer Chelsea Thomas Tuchel kepada Sky Sports.

“Dia mengambil keputusan terakhir dan benar-benar percaya diri mencetak gol, jadi dia banyak membantu kami. Kami melarikan diri dengan hasil yang sempurna, malam yang sempurna untuk striker kami.” Jelas Tuchel.

Kovacic mendapat namanya di skor tiga menit ke babak kedua ketika gelandang Kroasia menerkam umpan balik yang buruk dari Tyrone Mings, memangkas kiper Jed Steer untuk menggandakan keunggulan.

Villa memiliki peluang mereka untuk mencetak gol, terutama di babak pertama, tetapi Edouard Mendy memiliki permainan bintang di gawang, membuat banyak penyelamatan untuk memastikan dia menyimpan lembaran bersih ketiga dalam empat pertandingan.

Ollie Watkins hampir meratakan skor ketika dia membulat Mendy tetapi tendangannya diblok oleh Thiago Silva yang melemparkan tubuhnya dengan cara membantah tujuan tertentu.

“Itu adalah sisi Villa Aston yang kuat. Mereka dipersiapkan dengan baik, mereka terlihat sangat tajam sejak awal dan sangat percaya diri,” tambah Tuchel, yang membuat enam perubahan pada line-up mulai dari undian mereka dengan Liverpool.

“Mereka membuat kita banyak masalah, terutama di babak pertama. Mereka berbahaya dari lemparan-in, menetapkan potongan dan sudut, dan memberi kita banyak situasi yang harus Anda pertahankan … babak kedua lebih baik, kami memiliki lebih banyak. kontrol.”

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Aston Villa (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Danny Ings, Ollie Watkins.

(Arsa)

Check Also

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

  Manchester – Rencana FIFA untuk wajah Piala Dunia Biennial diblokir oleh lawan-lawan Eropa dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup