Liverpool Tak Tertahankan Mengalahkan Arsenal 4-0 

Liverpool Tak Tertahankan Mengalahkan Arsenal 4-0 
Liverpool Tak Tertahankan Mengalahkan Arsenal 4-0

 

LIVERPOOL – Liverpool yang angkuh memperpanjang rekor kemenangan kandang Liga Premier mereka melawan Arsenal menjadi enam pada Sabtu dengan kemenangan mudah 4-0 yang mengangkat mereka ke urutan kedua dalam tabel.

Sadio Mane menyambut tendangan bebas sempurna dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-39 untuk menyundul bola melewati kiper Arsenal Aaron Ramsdale untuk gol pembuka Liverpool.

Ramsdale menghasilkan serangkaian penyelamatan spektakuler untuk mencegah penyerang halus Juergen Klopp. Tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan Diogo Jota melewatinya pada menit ke-52 setelah umpan salah tempat yang mengerikan dari bek Arsenal Nuno Tavares.

Tak pelak, Mohamed Salah beraksi dengan tendangan voli jarak dekat dari umpan silang Mane pada menit ke-73, sebelum Takumi Minamino masuk dari bangku cadangan untuk menyambut umpan silang dari Alexander-Arnold dengan sentuhan pertamanya di menit ke-77.

Arsenal menunjukkan beberapa kilatan perlawanan dan semangat menyerang di babak pertama – paling tidak dari manajer Mikel Arteta yang melawan Klopp dengan marah atas pelanggaran dalam pertukaran garis sentuh yang buruk yang menghasilkan kedua kartu kuning.

Tapi Liverpool benar-benar pantas menang dan itu bisa lebih besar jika bukan karena pemain internasional Inggris Ramsdale.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengumpulkan 25 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 12 pertandingan. Arsenal berada di urutan kelima dengan 20.

Bek kanan Alexander-Arnold senang dengan assist ganda dan peningkatan Liverpool setelah kekalahan di West Ham United dalam pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

“Tim dengan kualitas kami seharusnya tidak kalah dalam pertandingan. Kami bangkit kembali hari ini dengan cara terbaik yang kami bisa. Performa yang sangat bagus. Itu persis yang kami butuhkan,” katanya, menyoroti tekanan dan kelancaran Liverpool setelah turun minum.

“Kami berada di atas mereka, mereka hanya melihat warna merah kabur di semua tempat, dan itulah yang ingin kami lakukan. Babak kedua itu luar biasa.”

Arsenal memang memasukkan bola ke gawang di babak pertama tetapi upaya Alexandre Lacazette berada dalam posisi offside.

Arsenal belum pernah mengalahkan Liverpool di Liga Premier selama sembilan tahun, kebobolan setidaknya tiga gol dalam setengah lusin kekalahan terakhir.

“Ini salah satu tempat terberat jika bukan yang terberat,” kata Ramsdale.

“Kami membuat kesalahan, tetapi itulah hidup dan sepak bola. Kami mendapat hukuman dan itulah yang dilakukan tim-tim top.” Pungkasnya.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Thiago Alcantara (Morton 84′), Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain (Henderson 76′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Minamino 76′), Sadio Mane.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Bukayo Saka, Albert Sambi Lokonga (Niles 67′), Thomas Partey (Elneny 84′), Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette (Odegaard 67′); Pierre-Emerick Aubameyang.

(Arsa)

Check Also

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

Rekor Lionel Messi vs Manchester City

  MetroBanten – Paris Saint-Germain akan berusaha meraih kemenangan beruntun atas Manchester City pada pertandingan Liga Champions hari Rabudi Stadion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup